Maksimalkan Layanan 4G LTE, XL Hadirkan Layanan Streaming Musik Yonder

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Selain video, musik menjadi konten yang paling sering diakses pelanggan 4G LTE XL melalui smartphone mereka. Guna memenuhi komitmen untuk terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE, setelah sebelumnya meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini XL hadirkan layanan streaming musik Yonder.

Kolaborasi XL Axiata dengan Yonder Music ini menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif. Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia.

Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi (23/05/2016) bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tenis Indoor, Senayan, Jakarta. XL mentargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengungkapkan bahwa XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini. Bersama Yonder, XL sudah melakukan antara lain riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia. Termasuk menjalin kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia.

Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah, yaitu hanya cukup berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, sudah akan bisa menikmati Yonder secara gratis. Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan.

[caption id="attachment_21019" align="aligncenter" width="800"]Jajaran artis yang memeriahkan launching Yonder (Foto: Hendra/ArenaLTE) Jajaran artis yang memeriahkan launching Yonder (Foto: Hendra/ArenaLTE)[/caption]

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline  dan membagikannya ke orang lain. Untuk lebih memberikan pengalaman menyenangkan menggunakan Yonder, XL memberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

Pada kesempatan yang sama, Adam Kidron selaku CEO Yonder Music mengungkapkan bahwa kehadiran layanan streaming musik Yonder ini dapat memberikan akses kepada konten musik yang berkualitas. Kolaborasi Yonder Music dan jangkauan jaringan XL ini diharapkan mampu menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia.”

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x  ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2  ke atas.

[caption id="attachment_21020" align="aligncenter" width="800"]Yonder-Music-Apps Seorang model memamerkan aplikasi Yonder (Foto: Hendra/ArenaLTE)[/caption]

Leave a Comment