ArenaLTE.com –  Kyocera baru saja mengumumkan smartphone Android terbaru mereka yang bernama DuraForce Pro. Seperti yang sudah-sudah, Kyocera DuraForce Pro adalah handset super tangguh yang sanggup beraksi dalam kondisi outdoor nan ekstrim. Selain nilai jual yang terletak pada bodi berotot dan kuat, kali ini Kyocera menyisipkan amunisi tambahan berupa action camera. Wow.

Kyocera mengklaim DuraForce Pro sebagai seri pertama yang membenamkan super wide view action camera. Seperti diketahui, Action camera saat ini menjadi perangkat populer di kalangan pecinta travel. Bahkan juga dipakai untuk keperluan bisnis. Dengan menambahkan fitur ini ke dalam Dura Force Pro, pengguna tak perlu lagi membawa-bawa action camera terpisah.

kyocera dura force home 1
Smartphone ini juga punya Underwater Mode untuk kamera sehingga viewfinder bisa tetap ‘on’ dengan kontrol bisa dialihkan ke tombol fisik. Kamera yang dipatri pada bagian belakang bodinya mengandalkan resolusi 13MP.

Sebagai action camera, area ini memiliki lensa super wide dengan field of view hingga 135 derajat. Juga mampu merekam video full HD hingga 1080p serta dilengkapi image processor tersendiri yang memungkinan kita memilih mode rekam mulai dari underwater, sport, slow-mo dan time lapse.kyocera duraforce home 1

Supaya lebih memuaskan lagi dipakai dalam dunia ‘GoPro’, Kyocera juga merilis casing khusus yang menjadikannya kompatibel dengan action camera populer. Seri ini sendiri mempunyai layar 5 inci dengan resolusi full HD 1080p.

Seperti pendahulunya yang ‘tangguh’, Kyocera DuraForce Pro mengantongi sertifikasi IP68. Menjadikan smartphone ini anti debu, dan anti air (bisa menyelam dalam air hingga 2 meter selama 30 menit tanpa masalah berarti).

kyocera duraforce 4Tak hanya itu, bodinya yang kokoh berotot  ini ternyata sudah melewati ujian resmi. Soal daya tahan, smartphone ini juga punya sertifikasi Military Standard 810G. Mampu melindungi diri dari benturan, tekanan rendah, getaran, temperatur ekstrim, hujan deras, radiasi matahari, kabut garam, kelembaban, pembekuan dan lain-lain.

Untuk internetan, Kyocera DuraForce Pro mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, dibandingkan pendahulunya (DuraForce), smartphone ini sudah dibenami prosesor dan memori lebih powerful, display lebih besar, baterai lebih kuat, sensor sidik jari dan lain-lain. Dapur pacunya berbasis Snapdragon 617 dengan inti octa core Cortex-A53 yang berclockspeed 1.5 GHz. Disokong RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Sementara soal stamina, Kyocera DuraForce Pro memiliki baterai berkapasitas 3240 mAh yang mendukung wireless charging dan Qualcomm Quick Charge 2.0. Smartphone dengan OS Android 6.0 Marshmallow ini punya sensor sidik jari yang dibenamkan pada tombol power. Smartphone ini segera meluncur di AS bulan depan. Sayang, harga jualnya belum dirilis.