ArenaLTE.com – Razer, perusahaan yang berfokus untuk perangkat dan software para gamers kini telah bekerja sama dengan Lenovo. Keduanya mengungkapkan telah menjalin kemitraan untuk menghadirkan produk desktop gamers terbaru yang dikenalkan dalam nama Lenovo Y series yang diklaim telah dirancang khusus untuk para gamers.

Perangkat desktop terbarunya ini sendiri, dikenalkan Lenovo dalam sebuah acara DreamHack winter 2015, yang diklaim juga pertama kali didebut perusahaan sebagai produk khusus para gamers yang akan dibawa pada pameran Consumer Electronic Show 2016. Demikian seperti dilansir dari keterangan resmi perusahaan, di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Dua perusahaan ini mengumumkan bahwa mereka akan merancang dan memasarkan bersama model-model Razer Special Edition dari perangkat gaming Lenovo Y series – yang menggabungkan fabrikasi, jaringan pasokan dan distribusi Lenovo sebagai produsen PC.
Baca juga: Lenovo hadirkan 3 PC khusus Enterprise

“Kami sangat senang bermitra dengan Razer dan membawa yang terbaik dari kedua perusahaan untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mendalam dan lebih baik untuk konsumen,” kata Victor Rios, Vice President dan General Manager, Workstation BU, Gaming dan Industry Solutions Lenovo.

Dirinya menambahkan, saat membawa keahlian engineering, kekuatan rancang dan skala, Razer menambahkan kecerdasan dan pengalamannya dalam melayani komunitas gaming di satu dekade terakhir. “Kami percaya hal ini adalah langkah awal yang besar untuk penyediaan solusi gaming PC terdepan dan pengalaman yang sama sekali baru bagi konsumen,” jelasnya.

Senada dengan yang diungkapkan Victor, Min-Liang Tan, selaku CEO dan Co-Founder Razer, menambahkan bahwa kerja sama ini dapat memberikan kesempatan untuk meningkatkan gaya hidup gamers melalui produk kelas dunia dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh perusahaan.

“Lenovo adalah produser PC  di dunia. Sementara Razer adalah merek lifestyle gaming  di dunia. Bersama, kami menyatukan passion, wawasan dan kemampuan operasional untuk menyenangkan dan memberdayakan komunitas gaming PC di dunia.” Tambah Min-Liang.