ArenaLTE.com – Pembaharuan produk yang akan dihadirkan para produsen untuk menutup akhir 2016, sepertinya tengah dikejar pengerjaannya. Tak terkecuali adalah Huawei yang dikabarkan akan menghadirkan prosesor kembangan terbarunya, yakni seri Kirin 960 SoC. Chipset terbaru ini dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan, setelah diumumkan pada awal April lalu.

Prosesor pengganti Kirin 960 ini pun disebutkan adalah generasi prosesor high-end yang dikabarkan telah siap dalam pembuatannya. Sumber informasi menyebutkan bahwa 19 Oktober produsen asal China, Huawei akan mengadakan sebuah acara untuk mengenalkan produk terbarunya ini. Produsen diungkapkan akan mengumumkan sejumlah fitur dan pembaharuan di dalamnya.

Dan melihat akan kabar yang diumumkan oleh perusahaan, sepertinya Kirin 960 SoC menjadi berita resmi sebagai produk akhir 2016 ini. Namun sayangnya, belum ada ungkapan resmi atau bocoran yang menyebutkan detail tentang spesifikasi dan fitur terbaru produk. Namun, dalam laman phonearena mengatakan bahwa proseso ini akan hadir dengan arsitektur Octa-Core.

Mengadopsi basis Cortex-A73 prosesor ini diklaim akan menggunakan desain arsitektur 16nm yang diungkapkan pula terintegrasi dengan Cat 12. Dan tak sedikit yang menyebutkan bahwa prosesor ini akan ditanamkan dan berjalan sangat baik pada Huawei Mate 9.

Baca :
Punya Kamera Tua Tak Terpakai? Bisa Ditukar Huawei P9 lite dengan Diskon 21%
Huawei Tawarkan Solusi Keamanan SDN Sistem Cloud Perusahaan

Sebelumnya, Kirin 950 SoC telah diumumkan pada tahun lalu yang digadangkan hadir dengan sistem Cortex-A72 yang terbagi. Unuk pemrosesan sistem memiliki kecepatan 2,53GHz yang ditumpukan untuk pekerjaan berat, sedangkan untuk pengolahan sistem default berjalan dengan kecepatan 1,8GHz. Chipset ini pun diungkapkan terintegrasi dengan Cat 6, yang memiliki desain arsitektur 16nm FinFET yang diproduksi oleh TSMC.

Namun sayangnya, belum ada informasi jelas mengenai spesifikasi dan fitur serta smartphone mana yang akan menggunakan Kirin 960 nanti. Pun demikian dengan melihat seri Mate 9 yang sebelumnya juga memakai prosesor kelas high-end, dipastikan juga bahwa pengguna Kirin 960 adalah produk premium yang kemungkinan akan dibanderol dengan harga diatas USD585.