Kelase Bantu Guru Raih Sertifikasi Melalui Kelas Online Berbasis Cloud

ArenaLTE.com - Pada Januari lalu, Microsoft berkomitmen untuk memberikan dana bantuan sebesar US$ 1 milyar untuk penyediaan sumber daya cloud selama tiga tahun ke depan bagi 70.000 organisasi nirlaba di seluruh dunia. Salah satu organisasi nirlaba yang akan menerima dana bantuan tersebut adalah Kelase.

Kelase adalah perusahaan rintisan Indonesia yang menyediakan layanan daring untuk kolaborasi, pembelajaran, dan pertukaran ilmu dengan berbagai fitur serta kemudahan akses bagi penggunanya. Hingga saat ini pengguna Kelase telah mencapai 75.223 orang, kelas daring sebanyak 2.740 buah, dengan konten edukasi yang dapat diakses berjumlah 830 buah.

“Kelase menjadi wadah bagi tenaga-tenaga pendidik di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas mereka dalam proses belajar-mengajar,” ujar Winastwan Gora, Chief Operating Officer, Kelase dalam keterangan resminya.

“Melalui program donasi dana yang diadakan oleh Microsoft, Kelase mendapatkan kesempatan untuk melakukan transisi ke Azure Cloud dan integrasi dengan Office 365 yang dapat membantu kami untuk menyediakan layanan yang lebih mudah diakses,” tambahnya.

Kelase microsoft cloud (2)Program terbaru yang dijalankan oleh Kelase adalah dengan ikut membantu Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyediakan wahana belajar mandiri untuk persiapan sertifikasi guru-guru di Indonesia agar dapat mendorong mutu serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dukungan ini diharapkan mampu membantu para guru yang akan mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) untuk melakukan persiapan sebelum mereka menyelesaikan ujian tulis sertifikasi.

Bentuk dukungan Kelase terhadap program ini berupa penyediaan kelas daring http://sertifikasiguru.id bagi para guru yang akan mengikuti program sertifikasi tersebut. Dari 60.000 guru peserta sertifikasi yang tersebar di seluruh Indonesia, sebanyak 30.000 di antaranya sudah melakukan pendaftaran dan belajar dalam wahana belajar daring ini di Kelase.

Kelase microsoft cloudPenggunaan cloud untuk organisasi nirlaba dianggap penting karena dapat membantu organisasi-organisasi tersebut dalam mengolah dan membaca data sehingga membantu meningkatkan produktivitas mereka.

“Tujuan dari program donasi US$ 1 Milyar dari Microsoft ke berbagai organisasi nirlaba di seluruh dunia adalah membantu mereka dalam menjalankan misi untuk membuat perubahan yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan misi Microsoft untuk memberdayakan orang-orang dan organisasi sehingga dapat membuat perubahan yang bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia.

 

Leave a Comment