Cegah Tindak Kejahatan di Rumah, Edimax Rilis Kamera Indoor IC-3140W & Outdoor IC-9110W

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Tingginya kejahatan, penculikan anak maupun pencurian lainnya masih menjadi permasalahan di masyarakat. Hal ini menjadi concern Edimax untuk mengembangkan kamera pengintai (IP Surveillance) dengan kualitas gambar HD dengan fitur canggih, seperti Audio-video. Produsen asal Taiwan tersebut merilis kamera IP Edimax IC-3140W untuk kebutuhan dalam ruang (indoor) & seri IC-9110 W untuk outdoor. Melalui ketersediaan aplikasi Android dan iOS, pengguna bisa memantau kapanpun dari smartphone.

Dua kamera IP Edimax ini diklaim menghadirkan teknologi pengawasan berkinerja tinggi untuk membantu meningkatkan keamanan baik di rumah, kantor atau titik strategis lainnya. Terlebih bisa memantaunya selama 24 jam lewat smartphone.

“Instalasinya sangat mudah, cepat dan praktis, karena menggunakan teknologi Plug-n-View. Begitu diaktifkan, maka secara otomatis akan menghubungkan kamera Anda ke system cloud,” kata Dipl. Ing Sarki Gunawan Presiden Direktur Edimax Indonesia, dalam siaran pers yang diterima ArenaLTE.com.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk dua kamera baru yang telah dirilis di Indonesia ini, tersedia aplikasi gratis EdiView II untuk iPhone dan Android. Aplikasi dilengkapi remote monitoring, sistem notifikasi, dan pemberitahuan cepat dalam bentuk gambar snapshot maupun rekaman video, untuk memastikan tidak akan kehilangan semua momen aktivitas.

Keberadaan aplikasi EdiView II untuk Android dan iOS ini memungkinkan kita untuk memantau kondisi rumah atau kantor kapanpun dan dimanapun berada dari smartphone. Sehingga dengan mudah, dapat memeriksa kondisi rumah, kantor, binatang peliharaan atau anak-anak dari manapun berada. Bahkan saat sedang traveling keluar negeri.

Kamera IP EDIMAX IC-3140W untuk Indoor
EDimax-IC-3140WKamera ini diklaim menghadirkan sistem pengawasan dan keamanan canggih dalam paket yang terjangkau untuk rumah atau usaha kecil. Proses instalasinya mudah dengan berbagai fitur andalan seperti koneksi tanpa kabel menggunakan WiFi, deteksi 3-in-1 (PIR, multi-area & audio), video alerts, push notification, pemantauan jarak jauh, rekaman lokal dan audio dua arah, untuk memastikan pengawasan yang luas dan mudah digunakan.

Dengan fasilitas audio dua arah, IP-Cam ini bisa langsung mengirim dan menerima suara dari pengguna, layaknya Anda berkomunikasi melalui smartphone. Misalnya, IP-Cam IC-3140W Anda pasang di gudang atau rumah, melihat gerak gerik yang mencurigakan, Anda bisa langsung melihat di smartphone, kemudian bisa bicara langsung lewat aplikasi EdiView II yang dikoneksikan melalui IP CAM tersebut. Pihak yang ada di gudang atau di rumah pun bisa langsung menjawab melalui IP-Cam bahwa rumah dan gudang aman dan terkendali.

“Fitur yang dimiliki IP-Cam biasanya hanya bisa memonitor dan merekam gambar saja, tapi IP-Cam IC-3140W lebih dari ini, bisa memonitor dan memiliki fitur audio dua arah, pengguna bisa langsung melakukan komunikasi voice dengan obyek yang dimonitor,” ungkap Sarki.

Pada kamera IC-3140W ini juga terdapat built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis yang memiliki kemampuan penglihatan pada malam hari. Juga sistem deteksi gerak untuk memastikan bahwa kamera selalu waspada untuk pengawasan setiap saat. Snapshot dan rekaman berdasarkan gerakan (motion-triggered) dapat dikirim ke email atau FTP untuk pemberitahuan segera.

Kamera memproduksi kualitas gambar yang sangat baik dengan sensor CMOS megapixel dan rekaman720p (1280 x 720) HD pada 24 frame per detik. Sensornya memiliki lensa F2.0 wide yang menyajikan diagonal sudut pandang 78 derajat dan kompresi video standard industri H.264 & MJPEG. Dengan spesifikasi mencakup flash memori 8MB, 64MB SDRAM, Fast Ethernet, slot microSC card untuk penyimpanan local sampai 32GB dan koneksi nirkabel 802.11b/g/n, kamera indoor IC-3140W didesain untuk melindungi hal-hal yang paling Anda pedulikan.

Kamera IP EDIMAX IC-9110 W untuk outdoor

Edimax-IC-9110W_outdoorDengan built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis, kamera IP Edimax IC-9110 W menyediakan kemampuan penglihatan pada malam hari dan memastikan kualitas warna video yang luarbiasa setiap saat. Terdapat sistem deteksi gerak untuk meyakinkan bahwa kamera selalu waspada untuk pengawasan setiap saat. IC-9110W juga telah mengantongi sertifikat rating IP-66 yang tahan air dan debu, memastikan kamera IP Edimax untuk luar ruangan ini tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Kamera outdoor dengan desain inovatif ini sudah mencakup unit Wi-Fi indoor yang dapat menghubungkan kamera ke router Anda tanpa harus menggunakan kabel karena unit kamera outdoor hanya hubungkan ke unit indoor dengan kabel tunggal untuk kesederhanaandan kenyamanan. Sistem dijamin kuat,termasuk braket anti potong dan penyimpanan local dalam ruangan.

Sebagai kamera pengintai dengan paket keamanan untuk rumah dan usaha kecil (UKM), perangkat ini memiliki fitur video berkualitas HD 720p dan kompresi video dual-mode H.264 & M-JPEG yang berkecepatan tinggi. Fitur user-friendly lainnya termasuk rekaman lokal, dukungan microSD, dan langsung merekam video yang dipicu gerakan sembari mengirim ke email atau ftp.

Kedua kamera IP Edimax tersebut dapat diperoleh di toko-toko komputer/jaringan terdekat atau dapat juga melalui online shop seperti Pazia Shop, Bhinneka, Lazada, Dinomarket, dan lainnya

Leave a Comment