Di ajang IFA 2015 yang digelar di Berlin Jerman, Acer memperkenalkan lini produk gaming terbarunya seri Predator. Lini produk gaming Acer Predator seperti desktop, notebook, tablet, monitor dan peripheral lainnya diperlihatkan di pameran teknologi tahunan tersebut.

Dalam press release, Martin Wibisono, Product Director Acer Indonesia mengatakan sebelumnya mereka telah mengumumkan strategi lini produk gaming di New York pada bulan April lalu. Perangkat gaming multi-platform Predator merepresentasikan inovasi tiada henti Acer dalam hal desain dan keunggulan teknologi. Martin menceritakan tim risetnya memiliki pengalaman, passion, dan  masukan-masukan penting dari tim eSport TeamAcer. Melalui perangkat ini, mereka akan membawa pengalaman perangkat gaming terbaik dikelasnya untuk gamer kelas berat atau disebutnya sebagai Predator Tribe.

Perusahaan asal Taiwan ini juga  memiliki rencana untuk mengembangkan perangkat Acer Predator lainnya di masa depan seperti proyektor untuk LAN party dan smartphone yang dioptimalisasikan untuk gaming dengan teknologi virtual surround sound dan haptic feedback.

Pembaharuan lini produk Acer Predator merupakan passion dan komitmen Acer dalam membuat perangkat gaming dengan performa dan kecepatan yang menakjubkan. Acer sebelumnya telah terlibat dalam dunia eSport sejak tahun 2009 dan mendukung “TeamAcer,” tim eSport yang beranggotakan  30 gamer profesional. Menurut Open Gaming Alliance, pasar perangkat gaming akan terus tumbuh dari USD 26 Miliar pada tahun 2014 menjadi USD 35 Miliar pada tahun 2018.

Jajaran Produk Acer Predator

Rangkaian perangkat Acer Predator didesain untuk memberikan pengalaman perangkat gaming yang powerful baik di sektor desain maupun performa untuk gamer kelas berat yang menginginkan perangkat terbaik untuk gaming. Berikut ulasannya satu per satu.

Notebook Acer Predator 17 dan Predator 15 misalnya, sudah mendukung Predator FrostCore yang merupakan modul kipas pendingin  yang dapat disisipkan pada slot optical drive untuk menurunkan temperatur CPU dan GPU hingga 5% sehingga memberikan pengalaman gaming yang smooth walaupun sistem diberi beban kerja yang berat.

Tablet Predator 8 sudah mendukung four-array speakers dengan fitur spesial DSP untuk meningkatkan kualitas suara dengan virtual surround. Tablet yang dibuat khusus untuk gaming ini juga dilengkapi dengan Predator TacSense yang memberikan haptic feedback saat bermain game atau memutar video.

Acer Predator juga memiliki lini desktop Predator G6 dan Predator G3, sebuah mesin gaming dengan desain casing futuristik, diperkuat dengan 6th generation Intel Core processor, memori hingga 64GB DDR4, dan NVIDIA® GeForce® GTX graphics. Predator G6 memiliki teknologi “One-Punch Overclocking” yang dapat meningkatkan kinerja komputer menjadi lebih maksimal hanya dengan menekan satu tombol . Dekstop Predator juga mendukung teknologi Acer IceTunnel yang dapat mengoptimalkan aliran udara sehingga udara panas dalam desktop keluar secara efisien.

Acer juga menghadirkan Predator Z35, monitor gaming berukuran 35 inci 21:9 resolusi UltraWide Full HD (2560×1080) yang memiliki teknologi NVIDIA G-SYNC dengan kelengkungan layar 2000R dan refresh rate hingga 144Hz (dapat di-overclock hingga 200Hz) untuk memberikan pengalaman visual gaming yang realistis.

Acer juga melakukan pembaharuan pada lini notebook Aspire V Nitro yang dirancang bagi pengguna yang menginginkan pengalaman sensorik yang mendalam dan kemampuan komputasi yang tinggi. Pembaharuan Aspire V Nitro meliputi terobosan baru slot-antenna design, dimana antenna wireless ditempatkan secara tersembunyi di salah satu pojok layar sehingga memberikan jangkauan wireless hingga 360°. Seri Aspire V Nitro sangat ideal untuk gamer dan pengguna yang menginginkan desain elegan dan futuristik untuk dibawa ke kantor maupun ke arena eSport.