ArenaLTE.com – Keluarga iPhone 7 baru saja keluar dari persembunyian mereka. Apple melakukan beberapa perombakan penting seperti merancang ulang garis antena, memperbaiki performa kamera. Bahkan juga menghilangkan port audio 3,5mm dari bodi. Tapi sisi berbeda yang terlihat menonjol pada iPhone edisi anyar ini terletak di aspek warna anyar: iPhone 7 Jet Black dan Black.

iPhone-7-Plus-Jet-BlackSepintas warna ‘hitam’ di varian Black lebih mendekati warna abu-abu sedikit lebih gelap dari Space Gray. Masih memakai finishing logam berkonsep matte yang terbenam dalam beberapa seri iPhone sebelumnya. Sementara untuk iPhone 7 Jet Black, tampil benar-benar berbeda: Memakai finishing aluminium yang benar-benar hitam mengkilap, glossy. Membawa karakteristik baru pada iPhone 7.iphone 7 jet black 2

Kalau kemudian kalian terpecah menjadi dua kubu soal pilihan warna Black pada iPhone 7 tentu sangat bisa dimaklumi, karena jelas bedanya. Tapi ada beberapa aspek perbedaan lain yang masih bisa dianalisa dari dua varian warna ini. Setidaknya, pilihan kalian akan semakin mudah.

Nah, berikut ini sedikit daftar seputar perbedaan antara iPhone 7 Jet Black dan Black dari segi user experience:

  1. Salah satu yang kelihatan paling jelas: Jet Black memiliki tammpilan glossy dengan polesann akhir mmengkilap. Sementara Black tampil dengan konsep matte atau doff, tak memantulkan cahaya atau refleksi.
  2. Jet Black terlihat lebih hitam. Mesi Black juga termasuk gelap tapi warnanya lebih dekat ke abu-abu.
  3. Jet Black lebih gampang ternoda oleh sidik jari dan mudah kotor; Permukaan bodi Black tetap terlihat mulus tanpa gangguan noda sidik jari.
  4. iPhone 7 Jet Black tidak gampang tergelincir dari pegangan tangan; Black agak licin.
  5. Dengan berjalannya waktu, Jet Black mungkin lebih gampang tergores di sana-sini selama mepakaian normal; Black cenderung lebih mampu bertahan dari goresan.
  6. Jet Black menyuguhkan harga lebih mahal karena hanya tersedia model 128GB dan 256GB. Sementara Black menyediakan semua pilihan lengkap untuk kapasitas storage.