ArenaLTE.com – Kalian sudah pernah mendengar salah satu fitur yang akal dibenamkan dalam smartphone mendatang keluaran Apple kan? Anti air. Yups, iPhone 7 bakal menjadi seri terbaru Apple yang tahan air. Rumor baru yang mencuat dari Tiongkok mengkonfirmasi rencana tersebut.

Dua versi iPhone 7 yang tengah digodok semuanya disinyalir bakal menjadi smartphone anti air. Keduanya juga sepertinya akan menggunakan campuran material baru yang akan dipakai untuk menyembunyikan antena. Artinya, Apple tidak akan menggunakan strip plastik yang biasa dipakai melindungi antena. Material baru ini memungkinkan Apple mempercantik desain iPhone lebih dari sebelumnya.

Sekadar informasi, sekitar 30-35% dari sasis iPhone 7 akan dibuat oleh Catcher Technology, yang sampai sekarang masih menjadi pemasok dari komponen untuk Apple. Informasi ini berasal dari perusahaan riset yang menganalisa penjualan masa depan Catcher Technology.

Tapi tentu saja informasi ini tak perlu ditelan bulat-bulat. Hanya sekedar menegaskan bahwa ini adalah rumor kedua yang datang membicarakan soal konsep anti air yang bakal dibenamkan pada smartphone Apple generasi terbaru, iPhone 7.

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika iPhone 7 akan meluncur dengan RAM 3GB dan ditunjang material anti air.  Informasi ini muncul dari perusahaan riset TrendForce. Disebutkan jika bakal ada dua aspek yang muncul dalam iPhone terbaru yakni RAM 3GB dan material anti air. Di sisi lain, ada kemungkinan bahwa iPhone 7 Plus saja yang akan mengalami peningkatan RAM.

Sementara soal rumor anti air, jika benar adanya maka iPhone 7 bakal menjadi produk Apple pertama yang ditunjang kemampuan ini. Di smartphone berplatform Android konsep anti air sendiri sudah lama diterapkan. Contoh paling jelas tentu saja keluarga Xperia besutan Sony.

Selain kabar di atas, roadmap terbaru dari China Mobile mengungkap bahwa iPhone 7c segera meluncur April 2106. Namun belum ada konfirmasi soal waktu tepatnya. Bahkan disebutkan juga jika iPhone 7c ini akan segera masuk ruang produksi. Laporan yang mencuat bahwa Apple sudah melakukan trial produksi skala kecil dan produksi massal  berpotensi digeber Januari 2016. iPhone 7c berpotensi mengemas baterai berkapasitas 1642 mAh serta dibanderol harga 400-500 dolar AS.