ArenaLTE.com – Layanan panggilan berbasis internet 4G LTE yang lebih dikenal dengan VoLTE (voice over LTE), kini menjadi fokus Smartfren. Untuk memberikan lebih banyak pilihan akses komunikasi bagi masyarakat Indonesia, meluncurkan dua produk terbarunya yaitu kartu perdana VoLTE Smartfren serta paket bundling Samsung Galaxy J1 Seri 2016.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa kartu perdana VoLTE bisa didapatkan dengan harga Rp 5.000,-. Melalui kartu perdana tersebut, pelanggan selain bisa langsung menikmati layanan VoLTE milik Smartfren serta fitur social messenger secara gratis (WhatsApp, BBM, dan Line) selama 5 hari. Namun, dengan membeli tambahan paket sebesar Rp 30.000,- dalam dua pilihan paket layanan basic plan akan mendapatkan bonus kuota data sebesar 1GB, atau all in one plan dengan bonus kuota data sebesar 500MB, 50 SMS, dan 10 menit menelepon ke semua operator.

Foto 1

Masing masing paket mempunyai masa berlaku hingga 30 hari. Selain itu juga, panggan yang melakikan isi ulang paket sebesar Rp 30.000,-, akan mendapatkan total bonus hingga 9GB. Bonus kuota data sebesar 250MB akan diperoleh pada pembelian pertama hingga keempat, dan bonus kuota data sebesar 500MB dapat dinikmati untuk pembelian kelima hingga ke-duapuluh. Paket ini juga menyediakan akses gratis tanpa batas untuk menikmati layanan social messenger seperti BBM, WhatsApp, dan Line.

“Hadirnya kartu perdana VoLTE memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati beragam manfaat dari layanan jaringan 4G LTE Advanced terluas milik Smartfren. Untuk menikmati layanan VoLTE, pelanggan hanya perlu untuk mengunduh aplikasi Smart VoLTE di Google playstore, dan langsung dapat merasakan cara baru berkomunikasi ini. Aplikasi ini dapat dinikmati pada ponsel pintar 4G favorit pelanggan yang telah mendukung Band 5 dan Band 40, serta memiliki pengaturan mode LTE-only, salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy J1 (2016) yang telah bundling dengan Smartfren.” ujar Sukaca Purwokardjono,

Division Head Device Planning and Management, PT. Smartfren Telecom, Tbk.
VoLTE adalah layanan komunikasi berbasis data yang mengandalkan teknologi dari jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) yang memiliki jalur khusus (dedicated bearer), sehingga mampu menyajikan kualitas video call yang stabil dan suara telepon berkualitas High Definition dengan background noise yang sangat kecil.

Dengan demikian suara yang didengar oleh lawan bicara akan tetap jernih dan jelas meskipun pengguna melakukan panggilan baik suara maupun video di tempat ramai dan terbuka. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat menikmati semua fasilitas dari layanan VoLTE seperti voice/ video call, SMS, USSI, dan conference call secara maksimal.