ArenaLTE.com – Akhir-akhir ini dari berbagai informasi yang banyak beredar, kita sedang menantikan Xiaomi untuk meluncurkan wearable device Mi Band 2. Mi Band 2 ini memiliki penampilan lebih menarik dari Mi Band pertama karena dilengkapi dengan layar yang lebih interaktif dengan banderol harga hanya sekitar IDR 200 ribuan saja. Namun ternyata Xiaomi masih punya senjata lain yaitu phablet terbaru mereka yang siap meluncur yaitu Xiaomi Mi Max.

Salah satu operator di Cina memperlihatkan tampilan dari phablet Xiaomi Mi Max, kenapa disebut phablet? Terlihat bila Mi Max benar sebuah phabletberukuran jumbo dengan ukuran layar 6,4 inchi tanpa ada tombol home. Sisi samping dari Mi Max juga terbuat dari logam, sementara casing depan dan belakang nampak berbahan kaca mirip Mi 5.

Seperti yang sidah diprediksi sebelumnya, tidak ada tampilan logi Mi dibagian depan, hanya garis lurus yang memperlihatkan pembukung bodi yang terbentuk dari bahan metal. Area bezel juga terlihat cukup tipis sehingga membuat kita dapat menikmati keluasan layar yang mampu mendukung konten video Full HD.

Xiaomi Mi MaxMenilik kebagian dalam, jeroan Xiaomi Mi Max ini menancap prosesor Snapdragon 650 bukannya Snapdragon 820 lengkap dengan dorongan RAM 3 GB. Ukuran layar 6,4 inchi Full HD menjadi andalan dengan memori penyimpanan bervariasi. Untuk RAM 2GB disediakan storage 16 GB dan RAM 3GB memiliki storage 32 GB.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi Max berisistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini dilengkapi kamera utama berkekuatan 16 Megapiksel dengan kamera depan 5 Megapiksel. Dan andalan lain dari phablet Xiaomi Mi Max ini adalah kapasitas baterai hingga 4000 mAh.

Rencananya Xiaomi Mi Max ini akan segera meluncur pada 10 Mei mendatang dan phablet andalan Xiaomi ini juga akan menjadi smartphone pertama yang menjalankan MiUI versi 8. Bagaimana menurut kalian? Akankah Xiaomi Mi Max akan menjadi phablet andalan yang layak dinanti? Kira-kira berapa harga pasaran yang pantas untuk phablet terbaru Xiaomi ini? Tuliskan kometar kalian.