ArenaLTE.com – Asus rupanya cukup bersemangat menggenjot salah satu amunisi kunci mereka di 2016 yakni Zenfone Max. Seri yang hadir sejak Q1 2016 akhirnya resmi menyambangi konsumen Tanah Air. Supaya lebih akrab dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Asus menggelar roadshow di 5 kota besar bertajuk Maxperience.

Menurut Muhammad Firman, Head of Public Relation dan e-Marketing Asus Indonesia dalam kesempatan unboxing di Plaza Senayan, Jakarta (12/05), pihaknya berencana menggenjot promosi Asus Zenfone Max. Seri yang dibanderol resmi IDR 2.599.000 tersebut diklaim sebagai salah satu produk penting di 2016.

“Untuk memperkenalkan Asus Zenfone Max, kami akan mengadakan roadshow Maxperience di lima kota besar di Indonesia. Seri ini sendiri merupakan key role model Asus di 2016, sampai di Q3,” ujar pria yang akrab disapa Firman ini.

Seri ini bakal mendarat di Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya. Asus akal menjajaki respon dari 5 kota besar ini pada tahap awal dan mellihat feedback. Jika animo masyarakat terbukti positif, Firman mengaku pihaknya bisa saja menggelar roadshow lanjutan.

Sebagai informasi saja, Asus Zenfone Max adalah salah satu seri yang mengandalkan kekuatan baterai sebagai senjata utamanya. Kapasitas baterai handset ini cukup besar hingga 500mAh. Tak heran, jika diklaim mampu bertahan 3 – 4 hari untuk penggunaan normal. Kelebihan lain dari seri ini yakni bisa difungsikan sebagai powerbank untuk mengisi daya gadget lain.

Sekedar catatan, smartphone yang beredar di pasaran saat ini rata-rata hanya mengusung baterai berkapasitas kisaran 2.000 sampai 4.000mAh. Dengan smartphone ini, pengguna bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai 5.000mAh menawarkan masa aktif hinggadua-tiga hari. Bahkan standby time ASUS Zenfone Max bisa mencapai 38 hari.

Zenfone Max menggunakan bezel berdesain metal-effect serta case dengan pola leather berwarna putih dan hitam. Smartphone 5,5 inci ini sudah disuntik Android Lollipop yang akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow.

Layar IPS-nya memiliki kerapatan piksel 267 ppi ini dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Kamera utamanya disuntik resolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture mendukung zero shutter lag dan fitur Laser Auto Focus, dual LED flash serta kamera depan 5MP dengan aperture f/2.0.