ArenaLTE.com – Infinix Mobility kian tergila-gila dengan pasar Indonesia. Perusahaan Tiongkok ini kembali menembakkan amunisinya dengan merilis Infinix Note 2 ke Tanah Air. Sama seperti Infinix Hot 2 dan Hot Note yang sudah lebih dulu membanjiri negeri ini, Infinix Note 2 menggandeng Lazada sebagai  e-commerce untuk mitra penjualan.

Benjamin Jiang, CEO Infinix Mobility dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE baru-baru ini menuturkan jika respon pasar terhadap Infinix Hot Note cukup positif. Aspek seperti kapasitas baterai yang handal, pengisian daya baterai yang cepat dan dukungan layar lebar menjadi salah satu daya pikat.

“Brand Infinix terbukti telah menjadi salah satu brand favorit generasi muda berdasarkan riset data Lazada Indonesia. Dengan Infinix Note 2, kami ingin terus meningkatkan USP yang telah disebutkan sebelumnya ke tingkat pengalaman selanjutnya,” ujar Benjamin.

Di sisi lain, pihak Lazada Indonesia sendiri berkomitmen memberikan kemudahan buat masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk yang mereka suka dan butuhkan. Termasuk tentu saja produk seperti smartphone yang memiliki daya tarik tinggi serta harga terjangkau.

“Bekerja sama dengan Infinix memungkinkan kami untuk menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang dihadirkan secara eksklusif melalui Lazada bagi konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.

X600_USP_1027

Infinix Note 2 bisa dibilang sebagai suksesor dari Infinix Hot Note yang meluncur Juni 2015 lalu. Spesifikasi Infinix Note 2 cukup menjanjikan antara lain menghadirkan baterai lithium polymer berkapasitas besar 4040 mAh dan berkemampuan mengisi daya lebih cepat berkat teknologi fast charging X Charge yang dimilikinya.

Pengisian daya cepat dengan X ChargeFast charging, diklaim 4,5 kali lebih cepat dalam mengisi baterai berkat optimasi pengisian daya 4.5 Ampere. Infinix Note 2  mampu terisi hingga 97% hanya dalam waktu 60 menit, dan 15 menit charging untuk penggunaan selama 8 jam.

Fitur Infinix Note 2 yang tak kalah hebat adalah bisa difungsikan sebagai Power Bank yang dapat mengisi daya smartphone lain menggunakan kabel USB OTG. Smartphone ini juga suda mendukung dual SIM jaringan 4G LTE.

Soal dapur pacunya, Infinix Note 2 sudah menyematkan prosesor octa core Mediatek 6753 64-bit, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diekspansi hingga 32GB dengan penyimpanan eksternal. Ukuran layarnya sendiri cukup lega dengan bentang 5,98 inci yang sudah diproteksi lapisan anti gores Dragontrail Glass. Komposisi layar dan bodi sebesar 85.78% dan pilihan warna beragam serta tekstur khas arc design membuatnya memiliki tampian cukup trendi.

Fitur tak kalah menarik adalah kamera 13 MP dan 2MP berbasis teknologi Samsung S5K3M2 ISOCELL CMOS sensor, lensa 5P danPhase Detection Autofocus (PDAF) berfokus cepat 0.25 detik dan optimal dalam kondisi minim cahaya.

Sistem Operasi Infinix Note 2 mengandalkan interface khas Infinix yaitu XUI yang berbasis Android Lolipop 5.1. XUI. Antarmukanya menyuguhkan esain flat, responsif dan hemat daya. Konsumen dapat mengakses berbagai tema dan font yang dapat dikustomisasi. Selain itu, Infinix akan menerima pembaharuan secara berkala melalui OTA (Over The Air).

Harga Infinix Note 2 dipatok di kisaran IDR 1.899.000. Peminat yang tertarik dengan smartphone ini bisa membelinya di situs jual beli Lazada. Penjualan Infinix Note 2 mulai digelar 11 Desember 2015. Perusahaan memberikan garansi Infinix Note 2 selama setahun.