ArenaLTE.com – Pasar notebook di Indonesia dianggap masih cukup luas bagi Lenovo, terutama pada segmen workstation. Melihat hal tersebut, perusahaan komputasi asal China ini berharap bahwa tiga seri perangkat mobile workstation terbarunya bisa diterima dengan baik oleh Masyarakat Tanah Air. Ketiga produk tersebut adalah Lenovo ThinkPad P40, Lenovo ThinkPad P50, dan Lenovo ThinkPad P70 yang dipersenjatai dengan prosesor baru Intel Xeon E3-1500M v5.

Industri kreatif dan pekerja di bidang desain grafis menjadi incaran perusahaan, pasalnya ketiga notebook tersebut diklaim bisa menjalankan aplikasi Independent Software Vendor  (ISV)dengan baik. Piranti lunak yang memiliki beban kinerja tinggi, sehingga membutuhkan perangkat pendukung yang baik untuk meningkatkan produktivitas kerja.

”Ketersediaan dari mobile workstation yang memiliki kinerja dan kehandalan terbaik di Indonesia dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ujar Johny Dermawan, Enterprise Segment Director Lenovo Indonesia, disela pengenalan produk di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lenovo ThinkPad P50, Lenovo ThinkPad P70

Kehadiran tiga perangkat mobile workstation ini diungkapkannya juga adalah bagian dari komitmen perusahaan bagi pengguna Tanah Air. Sehingga pengguna bisa berinovasi dan meningkatkan produktivitas yang lebih baik dalam bekerja.

“Hal ini juga adalah hasil kerjasama Lenovo dengan Intel, sehingga memungkinkan Kami untuk menciptakan perangkat yang paling cepat dan paling dapat diandalkan dan memiliki kinerja tertinggi dari perangkat sejenisnya yang pernah ada,” tambah Johny Dermawan.

Ditemui di tempat yang sama, Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia, menjelaskan bahwa Lenovo ThinkPad P40 Yoga adalah salah satu perangkat yang mendukung hal tersebut. Selain memiliki spesifikasi yang tinggi, perangkat ini juga bisa digunakan dalam beragam mode pemakaian.

”Lenovo ThinkPad P40 Yoga adalah perangkat mobile workstation multimode pertama yang menghadirkan kebebasan berkreasi sebab dapat digunakan dalam 4 mode (bentuk) seperti laptop, stand, tent dan tablet. sehingga memudahkan orang untuk melakukan coretan desain dan mempresentasikannya dalam beragam pemakaian,” jelas Azis.

Sedangkan untuk dua seri kandungnya seperti P50 dan P70, selain memiliki spesifikasi yang tinggi dua produk ini juga sudah dibekali dengan sasis yang kuat. Hal tersebut terbukti dengan sertifikasi uji Militer Spec. Sanggup digunakan dalam beragam medan, baik dalam kondisi perkantoran maupun ekstrim sekaligus.

Untuk spesifikasinya sendiri, P50 dan P70 dibekali dengan kapasitas yang mampu membaca hingga 64GB. Selain itu juga, ada chip grafis dari GPU NVidia Quadro M1000M dan Quadro M2000M. Pada sisi penyimpanan diklaim sudah mampu menyimpan kapasitas hingga 1TB.

”Dimensi layar yang digunakan sendiri adalah 15.6 inci untuk seri ThinkPad P50 dan P40, serta P70 hadir dengan luas 17 inci,” tutup Azis.