ArenaLTE.com – Semenjak kelahiran teknologi 4G LTE di Tanah Air beberapa waktu lalu, pasar smartphone Indonesia kian diguyur oleh banyak produk yang mendukung konektivitas tersebut. Salah satu yang kian mengincar pasar seksi ini adalah Huawei. Melalui produk terbarunya Huawei Y6 LTE, produsen meyakini bisa menguasai pasar lokal di kelas menengah.

“Huawei selalu merancang produk dengan sungguh-sungguh dan menggunakan teknologi yang paling inovatif untuk memberikan konsumen pengalaman komunikasi yang lebih baik. Huawei Y6 LTE merupakan salah satu komitmen kami dalam menanggapi peningkatan permintaan atas produk smartphone 4G yang terjangkau oleh konsumen di Indonesia,” ucap Johnson Ma, the Director of Huawei Devices Indonesia.

huawei y6Huawei Y6 LTE dilengkapi dengan 1.1GHz Quad Core dengan kode seri MSM8909, serta dukungan memoeri RAM kapasitas 2GB. Sedangkan pada memori penyimpanan, seri ini hadir dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8GB. Huawei Y6 LTE juga diklaim dengan sistem operasi terbaru Android 5.1, lengkap dengan fitur dukungan EMUI 3.1 yang dikembangkan sendiri oleh produsen.

Pada bagian kamera, Huawei Y6 diklaim hadir dengan aperture yang lebih besar. Kehadiran kamera utama dengan resolusi 8MP yang dilengkapi dengan LED Flash, sedangkan pada bagian depan ditanamkan lensa dengan resolusi 2MP. Sebagai pelengkap fiturnya ‘Refocus Mode’ serta ‘Panoramic Selfie’ kabarnya telah ditanamkan, sehingga pengguna memiliki kesempatan untuk mengambil foto-foto dengan kualitas yang lebih baik.

“Kami ingin membuat jarak setiap orang menjadi lebih dekat, sehingga visi kami untuk menciptakan better connected world dapat terwujud yang mana hanya akan tercapai apabila akses terhadapat teknologi modern semakin mudah bagi pengguna. Huawei tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam mewujudkan hal ini, salah satu nya adalah dengan memberikan perangkat terjangkau terbaik di kelasnya,” tutup Johnson Ma.

Saat ini, Huawei Y6 LTE kabarnya sudah berada di pasar Tanah Air dengan banderol harga sekira IDR 2 jutaan.