ArenaLTE.com – Huawei akhirnya merilis smartphone 4G LTE paling murah untuk pasar Indonesia. Adalah Huawei Y3 II LTE yang hadir dengan banderol IDR 1.299.000 dibundling dengan layanan data 4G LTE dari Telkomsel.

Bagi para penyuka smartphone Huawei yang mendambakan smartphone 4G LTE murah, Y3 II LTE hadir dengan harga terjangkau. Huawei Y3 II LTE diklaim sebagai smartphone 4G LTE termurah Huawei saat  ini. Lebih dari itu, smartphone ini dibundling dengan paket internet 12GB selama 6 bulan dari Telkomsel.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel. Selain produk kami dapat digunakan oleh lebih banyak orang di Indonesia, kerja sama ini mendukung kegiatan migrasi dari 2G/3G ke jaringan 4G yang tengah dilakukan oleh Telkomsel,” ujar Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia dalam peluncuran Huawei Y3 II LTE di Jakarta (3/11/2016).

huawei y3 IIIa menambahkan jika kerjasama ini memberikan sebuah nilai besar, penyediaan kecepatan ultra LTE yang canggih kepada para pengguna.

“Dengan paket ini, semua orang dapat berbagi foto dan video dengan orang-orang tersayang mereka di seluruh dunia tanpa harus khawatir dengan kecepatan unggah yang lambat atau kehabisan pulsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki Ebtayani, General Manager Telkomsel di Bidang Device Bundling & Customization Strategy mengungkapkan Telkomsel bersama Huawei berkomitmen menyediakan smartphone 4G berkualitas. Dengan harga yang terjangkau untuk seluruh pelanggan di Indonesia.

“Smartphone Huawei di jaringan Telkomsel mengalami peningkatan hingga 204% dibandingkan tahun lalu. Dengan adanya program bundling ini, diharapkan pencapaian Telkomsel dan Huawei mengalami peningkatan yang lebih signifikan lagi,” ujar Basuki.

Paket bundling Huawei Y3 II LTE ini menyuguhkan bonus paket data Telkomsel dengan kuota 12GB, 3.000 SMS dan 3.000 menit  kepada seluruh pelanggan Telkomsel selama 6 bulan. Layanan ini bisa diaktivasi dengan mudah melalui *363*78#. ”Dengan pertumbuhan tahunan smartphone Huawei yang mencapai 204% di Indonesia, kami berharap program bundling ini lebih meningkat,” tutur Basuki.

Huawei Y3 II LTE memiliki Easy Keys yang dapat digunakan untuk membantu pengguna mengakses fitur yang sering digunakan, seperti: senter, kamera, dan jaringan internet. Smartphone ini mengusung layar 5 inci.