ArenaLTE.com – Setelah lama dinantikan publik Tanah Air, akhirnya Huawei P9 resmi mendarat. Pasalnya, banyak yang penasaran dan ingin segera mencicipi fitur kamera dari smartphone ini. Dirilis secara global pada April 2016 lalu, Huawei P9 merupakan smartphone pertama yang mengadopsi lensa ganda hasil kolaborasi dengan Leica.

Huawei mengklaim jika P9 sengaja dihadirkan di Indonesia untuk menciptakan standar fotografi baru dengan menggunakan smartphone. Untuk urusan fotografi, Huawei menggandeng Leica salah satu pemimpin dunia imaging, Kerjasama kedua perusahaan tersebut tercetus dalam Huawei P9 yang memiliki kamera Dual Lens revolusioner dan inovatif.

“Huawei berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk yang berguna bagi para konsumen, seperti menghadirkan kamera pada smartphone yang mampu membantu setiap orang di dalam  kesehariannya. Selalu mendukung mereka dengan cara memberikan mereka kesempatan untuk mengabadikan momen-momen indah mereka dan berbagi kepada yang lain salah satunya adalah dengan menggunakan Huawei P9 ini”, ujar Henry Hsu COO Consumer Business Group Huawei untuk wilayah South Pacific dalam peluncuran Huawei P9 di Jakarta (8/12/2016).

huawei P9 rilisMenurutnya, Huawei P9 adalah smartphone pertama yang dihasilkan melalui kolaborasi revolusioner bersama Leica. Kamera Dual Lens yang menakjubkan telah mengangkat standarfotografi smartphone ke level yang berbeda. Kamera ini mempunyai kemampuan untuk mengabadikan foto dengan warna yang hidup dan juga foto hitam putih dengan tajam dan indah.

Johnson Ma Country Director Huawei Devices Indonesia menambahkan pihaknya bangga karena pada akhirnya Huawei P9 kini hadir di Indonesia. “Kami tidak sabar untuk memperlihatkan kemampuan dari smartphone. Huawei P9 memberikan suatu pengalaman yang berbeda bagi para konsumen kami dan kami memahami akan adanya fenomena yang merajalela di kalangan konsumen di dunia, yakni menggunakan smartphone mereka untuk mengambil foto dan mengabadikan momen-momen berharga di kehidupan mereka.”

huawei P9Huawei P9 hadir dengan DNA desain yang minimalis seperti produk P-series premium yang dikeluarkan oleh Huawei sebelumnya. Setiap perangkat P9 dibangun dengan kaca 2.5D, yang mempuyai keunggulan sempurna, dan aluminium berkelas tinggi, dengan tepi dan lekukan yang sempurna.

Kunci dari kemampuan imaging dari P9 terletak pada desain dual-kamera yang sepenuhnya dapat memaksimalkan kekuatan lensa optik Leica yang terkenal karena presisi dan fokus terhadap detil, serta mengikuti persyaratan penyaringan dengan kualitas yang paling ketat di industri. Sensor Kamera RGB pada P9 dibuat khusus untuk menangkap warna, sedangkan sensor kamera monokromnya dapat menangkap detail gambar yang luar biasa.

Kedua kamera belakang P9 berkerja bersamaan untuk memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kedalaman detail dan warna yang superior. P9 benar-benar unggul dalam kondisi low-light, karena desain dual-camera menjamin untuk bisa menangkap lebih banyak cahaya dan detil yang rinci.

Huawei P9 siap mengadu peruntungan di pasar Indonesia dengan banderol yang tak terlalu tinggi yakni di kisaran IDR 6.999.000. Buat yang memang sudah penasaran dengan kemampuan kameranya mungkin bisa langsung merogoh kocek dan memboyongnya ke rumah.

Dimension : 45mm * 70.9mm * 6.95 mm
Weight : 144g
Network : 4G/3G/2G
CPU : HUAWEI Kirin 955 ARM 4x Cortex A72  2.5GHz+4xCortex A53 1.8GHz 64bit big. LITTLE technology
OS+UI : Android 6.0 + HUAWEI EMUI 4.1
Display : 5.2” FHD 1920*1080

                       

Camera : Dual 12 megapixel (MP) rear camera + 8 MP front camera
Memory : 3GB RAM + 32GB (expanding memory with micro-SD up To 128GB)
Battery : 3000 mAh
Audio : MP3, MIDI, AMR-NB, AAC, AAC+, eAAC+, AMR-WB, WMA2-9, RA, PCM, OGG, FLAC
Sensor : Fingerprint Sensor, G-Sensor, Gyroscope sensor, Compass, Ambient Light Sensor, Proximity sensor, Hall effect sensor