ArenaLTE.com – Pasar smartphone di kelas menengah sepertinya masih menjadi incaran banyak produsen, dan hal itu pun disadari oleh Huawei yang telah mempersiapkan persenjataan terbarunya. Ponsel pintar di kelas mid-range yang dikenali dengan nama Huawei Nova Plus dikabarkan telah resmi dihadirkan produsen, sasaran wilayah pasar pertama yang di incar adalah Kanada.

Belum ada penjelasan informasi perihal alasan Huawei memilih Kanada, namun diumumkan bahwa Huawei Nova plus sudah tersedia di Rogers, bu Fido, dan Virgin Mobile pada awal November ini dengan kisaran harga USD300 atau sekitar IDR4 jutaan.

Huawei Nova Plus dikenalkan pada ajang pameran IFA 2016 di Berlin, Jerman, beberapa waktu lalu. Smartphone 4G LTE ini hadir dengan membawa sistem operasi Android 6.0, dan belum diinformasikan apakah nantinya bisa dilakukan upgrade ke versi lebih tinggi atau ke Android 7.0 Nougat. Tetapi melihat spesifikasi yang disajikannya sepertinya sangat mendukung.huawei nova plus

Smartphone terbaru Huawei yang diharapkan bisa mengisi pasar kelas menengah ini, hadir dengan membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core. Selain itu juga, didukung dengan memori RAM berkapasitas 3GB, serta ruang penyimpanan internal yang mencapai 32GB. Kapasitas ini juga bisa diperluas hingga 128GB melalui slot Micro SD di dalamnya.

Baca :
Huawei Honor 6X, Ponsel Dua Jutaan Berteknologi Dual Camera
Huawei Honor 8, Seri Menengah Dengan Kamera Utama Ganda Ala P9

Pada bagian layar, Huawei Nova Plus hadir dengan dimensi 5,5 inci yang didukung panel Full HD 1080p. Serta kamera utama sebesar 16MP lengkap dengan fitur OIS (optical image stabilization), serta mampu merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan pada bagian depan, diisi dengan resolusi kamera sebesar 8MP yang diklaim sangat mendukung untuk aktivitas selfie pengguna.

Huawei Nova Plus juga menjadi smartphone kelas menengah dengan tenaga baterai yang cukup besar. Produsen menilai bahwa asupan tenaga sebesar 3.340mAh, sudah bisa mengakomodir aktivitas pengguna di perangkat seharian penuh.

Namun sayangnya, belum ada informasi keterangan perihal Huawei Nova Plus ini akan juga mendarat di wilayah pasar Asia Tenggara atau tidak. Belum juga diinformasik perihal harga yang akan diberikan di wilayah pasar ini, seperti halnya Indonesia yang memiliki ceruk besar di kategori smartphone middle-end.