ArenaLTE.com – Huawei memperkenalkan sebuah tablet terbaru yang berfokus pada keunggulan di sektor audio. Raksasa teknologi Tiongkok ini menghadirkan Huawei MediaPad M2 10 sebagai andalan terbaru mereka. Tablet ini resmi diperkenalkan di ajang CES 2016 yang dihelat di Las Vegas, AS. Seperti namanya, Huawei MediaPad M2 mengusung layar seluas 10 inci.

Seperti sudah disebutkan di atas, MediaPad M2 adalah sebuah perangkat jumbo dengan layar IPS LCD berukuran 10 inci. Tablet ini mengandalkan resolusi 1920×1200 piksel untuk memberikan pengalaman optimal buat usernya. MediaPad M2 menyediakan mode automatic switching dengan aspek rasio 16:10 dan kerapatan piksel sekitar 226 ppi. Tak ketinggalan stylus untuk input data sekaligus memberikan alternatif tambahan dalam hal navigasi.

huawei mediapad 2Memang sektor display termasuk standar, tapi MediaPad M2 punya kejutan di sektor audio. Untuk memberikan pengalaman audio nan impresif, Huawei MediaPad M2 mengandalkan empat speaker sekaligus ala iPad Pro plus dukungan Harmon/Kardon. Speaker bagian atas menanagani treble sementara dua speaker di bagian bawah menambahkan dentuman bass. Sebagai penyempurna disisipkan pula teknologi Clari-Fi audio up-sampling.

huawei mediapad 3Huawei MediaPad M2 juga menyertakan tombol home yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari. Untuk kameranya, tablet ini sudah menyiapkan lensa berkekuatan 13MP di bagian belakang serta kamera selfie 5MP di depan.

Si jumbo ini mengantongi prosesor octa core Kirin 930. Untuk versi warna silver, akan mengemas RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sementara versi warna gold mengemas RAM 3GB dan memori internal 64GB. Keduanya sudah mendukung slot microSD. Huawei MediaPad M2 juga menyediakan versi Wif dan Wifi + LTE.

Buat kalangan yang tertarik dengan Huawei MediaPad M2 ini, tablet ini segera melenggang di kuartal pertama 2016. Tablet ini akan masuk ke pasar AS dan juga negara lain yang selama ini menjadi sasaran Huawei.

huawei mediapad 4Berikut perkiraan harga jual Huawei MediaPad M2

349 dolar AS untuk versi 2GB + 16GB, WiFi model

399 dolar AS  untuk versi 2GB +16GB, LTE

419 dolar AS untuk versi 3GB + 64GB, WiFi (M-Pen)

469 dolar AS untuk versi 3GB + 64GB, LTE (M-Pen)