ArenaLTE.com – Ajang Mobile World Congress 2016 menjadi pesta bagi para pelaku industri untuk meluncurkan berbagai produk baru, tak terkecuali Huawei. Produsen asal Tiongkok tersebut meluncurkan Huawei MateBook yang diperkuat dengan spesifikasi handal dan fitur melimpah.

Huawei Matebook bukanlah smartphone, namun perangkat convertible yang bisa menjadi notebook dan bisa diubah fungsinya menjadi tablet sesuai dengan kebutuhan saat itu. Perangkat 2-in-1 ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan yang semakin berkembang dari para pengguna bisnis modern masa kini. Diklaim merupakan definisi dari perangkat produktivitas mobile yang secara mulus mengintegrasikan mobilitas, efisiensi tinggi, pekerjaan serta hiburan.

Richard Yu, CEO, Huawei Consumer Business Group pada waktu peluncuran mengatakan melalui produk ini, Huawei ingin menunjukan desain yang terkemuka di industri serta keahlian manufaktur dengan membawa produk unggulan yang mendefinisikan kembali gaya baru untuk bisnis. “Huawei telah berhasil menyalurkan pengalaman komprehensif serta keunggulan dalam membangun produk mobile premium ke dalam kebutuhan lingkungan bisnis modern dengan memperkenalkan perangkat yang sangat efisien, yang secara mulus mampu mengintegrasikan fungsi pekerjaan dan hiburan,” ujarnya.

Huawei MateBook menggunakan prosesor 6th Generation Intel Core m-series untuk menangani tuntutan bisnis yang sangat ketat dengan desain yang bergaya, tipis dan ringan tanpa kipas. Sementara itu sistem operasinya memakai generasi terbaru Microsoft Windows 10. Sehingga pengguna Huawei MateBook bisa menikmati semua fitur terbaru seperti Microsoft Edge dan asisten personal digital Cortana.
Baca juga: Huawei G8, Smartphone Handal untuk Mengabadikan Setiap Momen

huawei-matebook-tri

 

Perangkat Tipis dengan Desain Inovatif

Menggabungkan mobilitas dari sebuah smartphone dengan kemampuan serta produktivitas sebuah laptop, Huawei MateBook didesain dengan kesederhanaan. Dengan embellishment minimal dan tampilan yang ramping, perangkat ini terbuat dari unibody aluminium berkualitas tinggi yang elegan dan canggih. Perangkat hybrid ini memiliki pelindung tubuh yang kuat untuk menahan kerasnya gaya hidup on-the-go, dan profil ramping serta bobot ultra ringan yang hanya 640g membuatnya ideal untuk dibawa kemana saja.

 Memiliki Keyboard Case, Keyboard dan Touchpad

Keyboard case MateBook terbuat dari bahan ramah lingkungan, kulit PU yang lembut, pilihan yang sempurna untuk mencocokkan gaya dengan fungsi. Daya tahan keyboard case juga memberikan tingkat perlindungan yang ideal.

Keyboard ini memiliki keystroke 1.5mm  dan desain chiclet keycap, yang memungkinkan untuk permukaan tombol yang lebih besar guna meminimalkan kesalahan pengetikan. Built-in touchpad menggunakan teknologi multi-touch yang mendukung gerakan jari halus dan tepat, menggabungkan kenyamanan dan kegunaan.

Layar 12 Inchi IPS

Layar MateBook 12-inchi IPS multi-touch semakin diperkuat dengan bingkai ultra-sempit dan rasio screen-to-body 84 persen. Layar ini menawarkan resolusi 2160×1440 dan 160 derajat sudut lebar untuk pengalaman mendalam. Warna keseluruhan mencapai 85 persen, mampu menampilkan warna yang menyerupai warna nyata.

Baterai Tahan Lama 

Untuk memastikan MateBook memberikan kinerja yang optimal sebagai perangkat mobile, daya tahan dan kekuatan baterai adalah prioritas utama sepanjang proses desain. Baterai 33.7Wh high-density Lithium memberikan daya yang cukup untuk sembilan jam kerja, sembilan jam berturut-turut penggunaan internet dan 29 jam pemutaran musik.

Perangkat ini juga dilengkapi teknologi hemat daya eksklusif Huawei untuk memenuhi kebutuhan pengguna bisnis. Baterai MateBook dapat mencapai muatan penuh hanya dalam dua setengah jam. Bila tidak ada cukup waktu untuk mengisi muatan penuh, perangkat dapat memperoleh daya baterai hingga 60 persen hanya dalam satu jam.

Prosesor Intel Core 

MateBook berjalan pada sistem Windows 10 dan didukung oleh 6th Generation Intel Core m-series, menempatkan kekuatan pemrosesan kecepatan tinggi dan alat-alat produktivitas bisnis yang paling penting, termasuk Microsoft Office, di ujung jari pengguna.

Perangkat ini menawarkan hingga 8GB memori LPDDR3 dan hard drive solid-state dengan kapasitas hingga 512GB. Memanfaatkan proses penyusunan hardware yang unik, Huawei mampu memberikan desain tanpa kipas, memastikan tanpa kebisingan ketika MateBook sedang digunakan.

 Memakai Stylus Matepen 

Ketika hanya buku catatan tulisan tangan yang dapat melakukan, pendamping Mate Pen stylus menawarkan 2.048 tingkat sensitivitas, dengan sempurna menangkap tindakan pen-tip dari pengguna yang halus dan beragam  tanpa penundaan. Untuk fungsi bisnis yang canggih, MatePen mendukung grafis dan fungsi matematika, dan dapat digunakan sebagai pointer laser untuk menyampaikan presentasi.

 Sensor Sidik Jari Tercepat

MateBook menyediakan keamanan sekaligus tetap menjaga akses cepat melalui fitur pengenalan sidik jari yang mendukung identifikasi sensitif 360 derajat untuk kegagalan otentikasi yang lebih sedikit. Hanya dibutuhkan satu sentuhan untuk membuka layar MateBook ini – pengenalan sidik jari tercepat di industri.

Konektivitas

Selain itu, MateBook memiliki  hotspot Wi-Fi mobile bagi pengguna untuk tetap terhubung saat koneksi internet tradisional tidak tersedia. Fitur lain yang memastikan pengalaman mobile yang efisien mencakup kemampuan transfer data secara mulus yang memungkinkan transfer dokumen drag-and-drop ke dan dari smartphone Android.

MateBook akan tersedia di Asia, Eropa dan Amerika Utara dalam beberapa bulan mendatang dan akan tersedia dalam dua warna yang elegan: abu-abu dan emas.

Harga Huawei MateBook:

Processor                            RAM                      Storage SSD        USD(excludes tax) EUR (includes tax)

6th Core™ m3 4 GB 128 GB $699 €799
6th Core™ m3 4 GB 256 GB $849 €949
6th Core™ m5 8 GB 256 GB $999 €1,149
6th Core™ m5 8 GB 512 GB $1,199 €1,349
6th Core™ m7 8 GB 256 GB $1,399 €1,599
6th Core™ m7 8 GB 512 GB $1,599 €1,799

USD       EUR

Keyboard                            $129       €149

MatePen                             $59         €69

MateDock                           $89         €99