ArenaLTE.com – Huawei tak hanya menggadang serial smartphone di MWC (Mobile World Congress) 2016. Di ajang yang bakal berlangsung di Barcelona, Spanyol 22 – 25 Februari mendatang, vendor asal kota Shenzhen ini dikabarkan juga akan merilis produk untuk segmen pengguna bisnis lewat Huawei Matebook.

Dikutip dari situs Slashgear.com, CEO Huawei Yu Chengdong telah merilis teaser melalui halaman Weibo yang mengkonfirmasi jika Huawei akan meluncurkan produk barunya di ajang tersebut. Teaser ini mengungkap jika produk baru Huawei Matebook yang ditargetkan untuk pengguna bisnis. Jika melihat dari bocoran yang banyak beredar sebelumnya, besar kemungkinan Huawei akan memperkenalkan laptop barunya minggu depan.

Huawei Matebook adalah laptop hybrid yang tampaknya akan diumumkan Huawei di MWC tahun ini. Laptop ini kabarnya memang ditujukan bagi para pebisnis, semakin diperkuat dengan teaser “The new style of business” yang dirilis oleh CEO Huawei.

huawei matebook 2Baca juga: Huawei G8, Smartphone Handal untuk Mengabadikan Setiap Momen

Selain itu teaser juga secara tidak langsung mengkonfirmasi kehadiran stylus yang memang sebelumnya telah dirumorkan menjadi pelengkap Huawei Matebook. Hybrid laptop ini dikatakan akan menggunakan detachable display 12.9 inci, berjalan dengan dual OS Windows 10 dan Android. Sementara untuk CPU yang digunakan kemungkinan Huawei akan menggunakan chipset miliknya, Hisilicon Kirin, meski menurut analis Huawei akan lebih memilih Intel karena menjalankan Windows 10.

Sayangnya stylus tersebut tidak akan menjadi bagian dari paket untuk phablet high-end, karena Mate 8 telah diuncurkan sekitar tiga bulan yang lalu. Jika mengingat rumor yang beredar sebelumnya, Huawei Mate 8 dikabarkan bakal bakal mengusung layar yang dapat dilepas dari keyboard dan stylus, dan produk ini diyakini bakal mendapat banyak sorotoan di ajang MWC kali ini.

Tak hanya laptop, kabarnya Huawei juga akan mengumumkan flagship smartphone P9 di ajang MWC 2016 dengan spesifikasi high-end seperti prosesor Kirin 955, FHD display 5.2 inchi dan 4GB RAM. Kabarnya handset ini akan dibanderol dengan harga $450 atau Rp 6 jutaan.