ArenaLTE.com – Di semester pertama tahun ini, Huawei menjagokan seri Huawei P9 yang unggul di sektor fotografi dengan teknologi Leica, meski sampai detik ini masih belum beredar di Indonesia. Kini menjelang akhir tahun 2016, raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut meluncurkan jagoan barunya Huawei Mate 9 dan juga seri yang lebih besar yakni Mate 9 Pro.

Sebagai penerus seri Mate 8 yang cukup populer, Huawei Mate 9 dibekali dengan segudang fitur canggih dan spesifikasi kelas tinggi sesuai dengan segmennya yang membidik kelas premium.

Sama seperti seri P9, Huawei Mate 9 diperkuat dengan dual camera di body belakang. Sensornya sama, namun teknologinya di-upgrade dan resolusinya lebih besar. Jika Huawei P9 resolusi dual cameranya 12 MP, maka di Mate 9 untuk kamera monokrom 20 MP ditambah kamera warna (RGB) 12 MP.huawei mate 9 cam

 

Kamera tersebut memiliki aperture F/2.2 yang disertai dengan OIS (Optical image stablization), Dual-tone flash dan PDAF+CAF+Laser+Depth auto focus. Kamera kini juga telah mendukung 2x Hybrid zoom dan 4K video recording. Sedangkan untuk bagian depan, resolusinya 8MP Auto Focus dengan aperture F/1.9.

 

Baca : 
Xiaomi Mi Mix: Smartphone Berbingkai Super Tipis, Bodi Keramik dan Desain Nyeleneh
Huawei P9 Plus: Body Lebih Besar, Fitur Lebih Banyak

Untuk konektivitas, Huawei Mate 9 dibekali dengan jaringan yang luas serta Dual SIM. Ponsel ini mendukung koneksi 4G LTE yang sanggup untuk mengunduh data dengan kecepatan hingga 600 Mbps.huawei mate 9 ok

Selain kamera, kecepatan juga ditonjolkan. Performa ponsel ini diklaim tidak akan lemot berkat prosesor Kirin 960 processor dan algoritma cerdas Machine Learning yang bisa mempelajar kebiasaan pengguna untuk memberikan alokasi resource yang optimal.

Dapur pacunya memakai CPU ARM Cortex A72 dengan empat core A73 2.4GHz dan empat core A53 1.8GHz CPU. Huawei Mate 9 akan hadir dengan dukungan memori RAM 4GB, serta penyimpanan internal mencapai 64 GB.

Huawei Mate 9 menjawab keluhan seputar baterai di Huawei P9. Karena sekarang telah dibekali baterai besar 4.000 mAh dengan teknologi power-saving pintar yang diklaim tahan hingga dua hari. Serta teknologi SuperCharger yang bisa mengisi daya hanya 20 menit.