ArenaLTE.com – Huawei meluncurkan sebuah smartphone baru yang disebut Maimang 5 untuk pasar Tiongkok. Seri ini merupakan suksesor dari Maimang 4 yang juga dikenal dengan sebutan Huawei G8. So, untuk pasar global alias target di luar Tiongkok, kemungkinan nama yang diusung adalah Huawei G9. Apa saja spesifikasi yang dibenamkan dalam seri kelas menengah atas ini?

Guna memberikan akses internet super ngebut, Huawei Maimang 5 dilengkapi jaringan 4G LTE yang mendukung voLTE. Seri berbasis Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka EMUI 4.1. Huawei Maimang 5 saat ini sudah memasuki tahap pre order di negeri asalnya. Lantas penjualannya akan segera dimulai pada 21 Juli 2016. Sang vendor bakal menghadirkan dua varian yang memiliki perbedaan di sektor RAM dan memori internal.

huawei maimang 5 bVarian pertama akan mengusung RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan banderol sekitar 2399 yuan atau setara IDR 4.798.000 (kurs 2000). Sementara varian lebih premium mengusung RAM 4GB dengan dukungan memori internal 64GB dipatok seharga 2599 yuan atau IDR 5.198.000.

Soal warna, Huawei Maimang 5 menawarkan beberapa pilihan mulai dari Champagne Gold, Moonlight Silver dan Rose Gold. Smartphone ini dibungkus dengan material logam berkonsep unibodi dimana setiap sudut dibuat membulat. Layar sentuhnya memiliki bentangan sekitar 5,5 inci didukung teknologi IPS serta dilapisi kaca cembung 2.5D.

Buat memberikan kenyamanan dalam pengoperasian, smartphone ini disuntik resolusi full HD (1920×1080 piksel) alias memiliki kerapatan piksel 401 ppi. Di sektor dapur pacu, Huawei Maimang 5 atau Huawei G9 menyuntikkan chipset octa core Snapdragon 625 berclockspeed 2 GHz. Chipset ini dikembangkan menggunakan arsitektur 14 nm.

huawei maimang 5 aDua varian yang disuguhkan sama-sama sudah mendukung slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan hingga 128GB. Jadi hasil foto dari kamera utama 16MP bisa disimpan dengan leluasa. Kamera utama ini dilengkapi dengan PDAF, OIS dan kemampuan rekam video 4K. Lantas terdapat kamera depan 8MP untuk selfie disempurnakan dengan lensa wide angle dan filter beauty.

Di sektor konektivitas, selain mendapat dukungan fitur standar seperti dual SIM dual standby, Wi-fi dan Bluetooth, ponsel ini juga dilengkapi fitur USB On-The-Go. Buat melengkapi sektor keamanan, tersemat sensor sidik jari yang juga bisa dipakai untuk mendukung layanan Huawei Pay. Seri yang berpotensi memakai nama Huawei G9 ini punya baterai berkapasitas 3340mAh.