ArenaLTE.com – Huawei mengungkapkan smartphone teranyar mereka yang nampaknya terinspirasi oleh impuls manusia untuk selfie. Perusahaan China tersebut memperkenalkan produk Huawei Honor 7i. Smartphone ini mengandalkan sektor kamera dengan sensor sensor 13 megapixel yang memiliki bukaan (aperture) F/2.0.

Engsel memungkinkan kamera smartphone berputar dengan rotasi 180-derajat. Sehingga pengguna Honor 7i bisa mengambil foto baik dari belakang maupun depan perangkat dengan satu kamera saja. Setelah kamera membalik menghadapi ke depan, perangkat lunak telepon secara otomatis akan masuk ke mode ambil selfie. Flash kamera terpasang ke modul yang sama, sehingga juga bisa siap pada saat itu juga.

Namun konsep kamera berotasi ini bukanlah hal baru. Karena Oppo telah memperkenalkannya lebih dulu sejak tipe Oppo N1 dan penerusnya. Sehingga bisa memberikan kesan, seolah-olah Huawei meniru Oppo, meski konsep dan kemampuan yang ditawarkan berbeda.

Pengguna smartphone Honor 7i mungkin khawatir tentang daya tahan kamera, apalagi jika kita sering memutar-mutar engsel kamera. Namun, Huawei berani memberi garansi dengan mengklaim engsel ponsel pintar besutan mereka ini bisa diputar lebih dari 100.000 kali, dan dapat menahan 50 kilogram berat badan. Kamera ini dilindung dengan lensa safir.

Huawei menolak untuk mengungkapkan rencana perilisan internasional untuk Honor 7i. Tapi lini smartphone Honor merupakan label premium bagi Huawei. Jadi bisa dipastikan mereka akan merilis produk ini untuk pasar internasional.

Smartphone Honor 7i diperkuat sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan dilengkapi dengan beberapa spesifikasi yang sangat keren, termasuk layar 1080p 5.2-inch. Di dalamnya kita akan temukan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 dengan delapan inti pemrosesan, dan ponsel akan memiliki pilihan RAM 2GB atau 3GB.

Dalam hal memori penyimpanan smartphone, Honor 7i memiliki ruang 16GB atau 32GB. Tetapi jika dirasa belum cukup, Anda memiliki pilihan slot kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpanan. Honor 7i juga memiliki 3100 mAh baterai. Selain itu, perangkat juga ditambahkan pemindai sidik jari. Huawei mematok harga produk di kisaran 1.599 yuan atau sekitar 3 jutaan dalam rupiah. Smartphone Honor 7i akan mulai tersedia di China pada 1 September 2015.