ArenaLTE.com – Huawei baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka untuk kelas menengah yakni Huawei Honor 6X. Dengan harga terjangkau seperti ini, Huawei Honor 6X ternyata sudah dibenami fitur terkini berupa dual camera setup.

Andalan baru dari Huawei ini adalah salah satu ponsel dengan bentang layar 5,5 inci serta disuntik resolusi 1080p. Supaya terlihat lebih kinclong dan premium, sang vendor melapisi layar sentuh dengan kaca lengkung 2.5D.

Di sektor dapur pacu, seperti biasa Huawei ingin mengoptimalkan produk in-house mereka. Alhasil, chipset Kirin 655 menjadi pilihan dalam Huawei Honor 6X. Memiliki CPU octa core yang terdiri dari 4 inti Cortex-A53 berclockspeed 2.1GHz dan 4 inti Cortex-A53 berkecepatan 1.7GHz. Buat mendongkrak kinerja grafisnya dibenamkan GPU Mali T-830-MP2.Huawei-Honor-6X

Sang vendor menawarkan beberapa varian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet para calon pembeli. Antara lain pilihan varian 3GB atau 4GB RAM plus ROM 32GB dan pilihan RAM 4GB plus ROM 64GB. Tapi jangan kuatir bila memang kurang puas dengan kapasitas memorinya, sang vendor sudah menyisipkan slot microSD.

Nah, andalan utama dari ponsel ini adalah dukungan sistem dual kamera di bodi belakangnya. Tertanam kamera utama 12MP dengan lensa 6P dan disokong PDAF, serta kamera pendukung dengan sensor 2MP. Masih belum jelas apa fungsi dari kamera sekunder di bagian belakang.

Buat yang menyukai selfie dan narsis, sang vendor juga tetap menyuguhkan kamera depan dengan kekuatan yang cukup bisa diandalkan yakni 8MP.

Selebihnya, Huawei Honor 6X  mempercayakan sektor keamanan pada sensor sidik jari. Sementara buat konektivitas berbagai fasilitas tertanam dalam ponsel ini seperti hybrid SIM slot, 4G VoLTE, Wifi, Bluetooth dan lain-lain.

Untuk mendukung stamina tertanam baterai berkapasitas 3340mAh. Menariknya, baterai yang berkapasitas cukup besar ini juga sudah ditunjang dengan fitur fast charging. Jadi kalian bisa menikmati daya tahan yang lama serta pengecasan yang cepat.

Honor 6X akan tersedia dalam pilihan warna gold, silver, grey, blue dan rose gold. Harga yang dipatok untuk model 3GB/32GB sekitar 1000 yuan atau setara IDR 2 juta (kurs 2000). Sementara model 4GB/32GB  dibanderol 1300 yuan atau IDR 2,6 juta. Dan model 4GB/64GB mengusung harga 1600 yuan atau IDR 3,2 juta. Seri ini sudah tersedia pre order di Tiongkok dan mulai dipasarkan 25 Oktober.