ArenaLTE.com – Penggunaan prosesor Kirin yang diproduksi sendiri, membuat Huawei percaya diri bisa gaet pengguna ponsel kelas atas Tanah Air. Melalui kehadiran seri Huawei Honor 6 Plus yang baru diproduksi, perusahaan yakin konsumen yang memiliki bujet Rp5 jutaan akan tertarik untuk memilikinya. Pasalnya, seri terbaru ini juga diklaim memiliki keunggulan di sisi kamera dari seri lain di kelasnya.

“Kemampuan teknologi kamera yang dimiliki Honor 6 Plus, menyerupai bionic pararel dual camera hingga tajam dalam pengambilan gambar,” jelas Daren, GTM Huawei Device Indonesia, kepada ArenaLTE.com saat pengenalan produk, di Jakarta, Senin (28/10/2015),

Hal senada juga diungkapkan oleh Ellen Angerani Gunawan, Direktur Marketing Consumer Business Huawei, bahwa Honor 6 Plus memang memang memiliki pasar khusus karena kemampuan yang dimilikinya berbeda.”Ya, memang Honor 6 Plus diperuntukkan untuk pengguna kelas atas, hal tersebut juga terlihat dari harganya. Dan setiap produk dikelas premium dan high-end pasti menggunakan prosesor Kirin,” jelas Ellen.

Ellen menambahkan bahwa untuk produk yang dirilis Huawei dengan menggunakan prosesor Kirin yang diproduksi sendiri memang masuk dalam segmentasi pengguna khusus. ”Karena tidak semua produk Huawei menggunakan prosesor sendiri (Kirin), dipastikan bahwa segmen produk kelas atas saja yang menggunakannya,” tambahnya.

Huawei Honor 6 plusSpesifikasi Huawei Honor 6 Plus

Dibanderol dengan harga Rp5,8 jutaan, Huawei mengklaim bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei Honor 6 Plus sudah sangat mumpuni. Hal tersebut diyakininya dengan penggunaan prosesor Octa Core Kirin 925, serta memori RAM kapasitas 3 GB. Sedangkan untuk memori, ada dua varian kapasitas yang diberikan Huaewi yakni versi 16GB dan 32GB yang dapat diperluas melalui slot Micro SD.

Ada dua versi varian yang diberikan Huawei untuk seri Honor 6 Plus ini, salah satunya adalah dukungan konektivitas 3G dan 4G. Untuk dukungan 4G perusahaan mengungkapkan akan melepasnya dengan bundling paket perdana dari operator XL. Sedangkan untuk bagian kamera, perusahaan juga mengungkapkan bahwa Huawei menggunakan resolusi utama sebesar resolusi 8MP.

Fitur Unggulan Huawei Honor 6 Plus

Huawei Honor 6 Plus diklaim memiliki keunggulan yang diprioritaskan pada kamera sebagai nilai jualnya. Perangkat menggunakan teknologi paralel dual rear camera yang masing-masing memiliki besaran yang sama, sehingga mampu menghasilkan gambar dengan kualitas tajam.

“Kamera ini mampu menangkap gambar dengan resolusi 13MP, meski di dalamnya menggunakan resolusi hanya sebesar 8MP. Kecepatan fokusnya mampu bekerja dalam hitungan 0.1 detik dan merekam gambar dengan kedalaman yang baik.

Didalamnya juga diklaim memiliki fitur image signal processor (ISP), sehingga pemrosesan gambar bisa lebih baik untuk hasilnya.”Ada juga fitur fokus yang dapat diatur oleh pengguna, hal tersebut bisa dilakukan setelah menembak gambar langsung atau sebelumnya,” tambah Ellen.

Honor 6 plus juga disebutkan mampu mendapatkan kualitas gambar pada malam hari dengan lebih baik. Cara tersebut dapat dilakukannya karena ponsel memiliki fitur super night mode, diklaim juga mampu mengatur secara manual tentang ISO dan Exposure yang diinginkan pengguna untuk hasil yang lebih memuaskan dan lebih baik.