ArenaLTE.com – Dalam beberapa hari ke depan Huawei dikabarkan segera merilis Honor 5X Play. Seri terbaru dengan harga murah meriah dari keluarga Honor. Smartphone 4G LTE murah ini juga menjadi bagian dari varian Play yang kerap memasok handset dengan harga terjangkau. Soal nama, masih belum pasti entah memakai nama Huawei Honor 5X Play atau variasinya seperti Huawei Honor Play 5X.

Seperti dikutip gsmarena, Huawei sendiri mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya sudah menyiapkan even peluncuran pada 10 Oktober guna memperkenalkan sebuah ponsel untuk kaum muda. Kebetulan sekali lini produk Play terbaru membidik segmen serupa. Jadi, tak diragukan lagi bahwa Huawei Honor 5X Play adalah ‘bintang’ yang dipersiapan untuk even tersebut.

Sekadar informasi, smartphone 4G LTE murah ini sudah mendapat sertifikasi TENAA untuk dipasarkan di Tiongkok. Untuk melalui proses tersebut sebagian besar spesifikasinya pun otomatis bisa diintip publik. Huawei Honor 5x Play bakal dipsrsenjatai dengan layar sentuh 5 inci resolusi HD 720p mewakili display kelas menengah.

Kamera utamanya mengandalkan lensa berkekuatan 13 MP lengkap dengan dukungan LED flsh. Semenyata di bagian depan tertanam kamea selfie dengan resolusi 5 MP. Sektor ini tak terlalu mengecewakan kalanngan yang doyan jepret sana jepret sini.

Prosesor quad core 1.3 GHz MediaTek MT6735 menyesaki bagian dapur pacu didampingi 2GB RAM. Ruang penyimpanan seluas 16GB menjadi tempat dimana kita bisa menyimpan foto, file, video dan berbagai data lainnya.

Huawei-Honor-Play-5X-TENAA
Huawei Honor 5X Play muncul di TENAA

Menariknya, smartphone 4G LTE murah ini kemungkinan akan ditunjang dengan baterai berkekuatan 4000 mAh, kapasitas yang tergolong besar dibandingkan seri lain sekelasnya. Huawei Honor 5X Play mengadopsi sistem operasi Android 5.1 yang berjalan di atas antarmuka Emotion UI.

Dimensi smartphone 4G LTE murah ini 143.1 x 71.8 x 9.7 mm dengan berat 159 gram. Selain sudah mengandalkan jaringan 4G LTE ditunjang kapablitas dual SIM. Harga Huawei Honor 5X Play diprediksi sekitar 157 dolar AS.

Comments

  1. […] Huawei meneliti dan mengembangkan flash controller dan algoritma utama untuk menghasilkan solusi penyimpanan yang diklaim terlengkap. Ditawarkan dengan harga yang hampir sama dengan disk Serial Attached SCSI (SAS) berkecepatan 15,000 rpm, disk Solid-State Drive (SSD) yang dikembangkan oleh Huawei memberikan manfaat lebih besar. Karena SSD memiliki performa layanan yang lima kali lebih tinggi dan secara efektif mengurangi dampak lingkungan pada disk. Solusi penyimpanan SSD milik Huawei telah ditawarkan kepada para pelanggan sejak September 2015. Baca: Smartphone 4G LTE Murah Huawei Honor 5X Play Segera Meluncur […]