ArenaLTE.com – Bersamaan dengan peluncuran Huawei Honor Note 8, sang vendor sebenarnya merilis sebuah perangkat lain. Adalah Huawei Honor 5 Play, smartphone generasi baru dari Play series yang siap memberondong  pasar. Seri keluaran pabrikan ponsel raksasa Tiongkok ini membidik segmen menengah bawah sebagai sasaran utamanya.

Huawei Honor 5 Play yang mengemas spesifikasi kelas menengah ini terlihat seperti vesi upgrade dari Honor 4 Play yang pernah dirilis 2014 lalu. Smartphone ini mengantongi layar sentuh dengan bentangan 5 inci pada resolusi HD (720p). Soal sistem operasi memang masih belum ada kejelasan memakai versi berapa, namun seri ini akan memakai antarmuka EMUI khas Huawei.

Sang vendor membungkusnya dalam material yang didesain ber-frame tipis serta dipersenjatai chipset quad core MediaTek MT6735P dengan prosesor Cortex-A53 yang memiliki clockspeed 1.3GHz. Soal memorinya, Huawei Honor 5 Play disuntik RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Dalam aspek kamera, perangkat ini sepertinya sangat disesuaikan dengan bujetnya yang ringan. Lihat saja, sebuah kamera berkekuatan 8MP dipatri pada bagian belakang bodinya. Dilengkapi dengan dual LED flash untuk memotret dalam kondisi gelap. Kamera selfie-nya pun tak terlalu istimewa berbasis sensor 2MP. Komposisi kamera ini nyaris tak jauh berbeda dengan Honor 4 Play.

huawei honor 5 play bBuat yang doyan berselancar di dunia maya, sang vendor menyusupkan jaringan 4G LTE buat akses super cepat. Selain itu, Honor 5 Play dilengkapi dengan fasilitas spesial untuk bertelepon yakni VoLTE. Tak ketinggalan dukungan EasyKey one-touch access function hingga dual SIM dual standby melengkapi perangkat ini. .

Sayang sekali, kalian hanya akan menemukan baterai berkapasitas 2200mAh dalam ponsel ini. Meski telah mengalami peningkatan dari pendahulunya Huawei Honor 4 Play, namun kapasitas seperti ini kurang powerful buat mendukung stamina dan kinerja ponsel.

Huawei Honor 5 Play mengusung harga sekitar 600 yuan atau setara IDR 1,2 jutaan (kurs 2000). Termasuk murah untuk ukuran ponsel yang membidik segmen menengah bawah. Sang vendor menyediakan tiga pilihan warna buat para peminatnya yakni gold, black dan white. Smartphone ini mulai dipasarkan 2 Agustus di Tiongkok.