ArenaLTE.com – Huawei Enjoy 5S akhirnya resmi diungkap oleh sang vendor. Smartphone ini sudah ada dalam list toko online resmi  miliki Huawei, VMall. Sekedar informasi saja, Huawei Enjoy 5S adalah varian dari Enjoy 5 yang pada Oktober lalu meluncur. Huawei Enjoy 5S sudah membawa salah satu fitur yang semakin familiar karena mulai banyak ditanamkan di smartphone terkini, yaitu sensor sidik jari.

Huawei Enjoy 5S dipersenjatai dengan chipset octa core berclockspeed 1.5 GHz MediaTek MT6753T.  Sudah cukup gesit dan bertenaga untuk sebuah smartphone kelas menengah. Apalagi dapur pacu ini ditunjang dengan RAM 2GB serta memori internal 16GB. Sudah mampu berakselerasi dengan baik untuk keperluan multi tasking standar, menonton video HD atau bermain game kasual.

Guna menunjang daya tahannya, Huawei Enjoy 5S dibenami dengan baterai berkekuatan 2200 mAh. Bicara soal kapasitas sebenarnya masih terlalu kecil dan tergolong standar. Secara, banyak seri lain sekelas yang memiliki baterai berkapasitas lebih besar. Apalagi baterai saat ini menjadi salah satu faktor krusial yang banyak dikeluhkan pengguna Android.

Untuk urusan fotografi, Huawei Enjoy 5S mematri lensa berkekuatan 13MP di sektor belakang. Sementara untuk keperluan selfie, vendor menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi 5MP. Lagi-lagi buat segmen menengah atas, fasilitas yang disuguhkan ini terbilang standar. Artinya, tak jauh berbeda dengan rival lain sekelasnya.

Huawei Enjoy 5S mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang berjalan di atas antarmuka EMUI 3.1 Lite. Smartphone ini memiliki slot SIM hybrid dengan kemampuan dual standby. Sudah memiliki kapabilitas 4G LTE sebagai sarana akses internet ultra cepat. Konektivitas lain mulai dari Wifi ,Bluetooth, micro USB dan GPS/A-GPS bisa kita temukan dalam smartphone ini.

Smartphone ini memiliki dimensi 143.5 x 71 x 7.6 mm serta bobot 135 gram. Perusahaan menyediakan dual pilihan warna yakni silver dan gold. Harga Huawei Enjoy 5S dipatok di kisaran 187 dolar AS atau IDR 1,87 juta (kurs 10000) segera dipasarkan di Tiongkok mulai 10 Desember.