ArenaLTE.com – Masih dari ajang CES 2016, kali ini HTC yang ambil bagian. Vendor asal Taiwan tersebut bersama Under Armour meluncurkan UA HealthBox. Ini adalah sistem kebugaran terkoneksi yang diklaim pertama dunia yang mampu melakukan pengukuran, pemonitoran. Sekaligus pengelolaan siklus-siklus utama yang penting dalam keseharian hidup setiap insan manusia. Seperti tidur, tingkat kebugaran, seluruh aktivitas sehari-hari, serta asupan nustrisi.

UA HealthBox dirancang dan diproduksi oleh HTC dan didukung oleh UA Record. Dalam satu paket, terdiri dari gelang kebugaran, pemonitor detak jantung, serta didukung dengan sistem pengukuran cerdas. Seluruhnya dapat terkoneksi dengan UA Record sehingga dapat menunjang setiap pengguna dalam program peningkatan kualitas kesehatan serta kebugaran. Aplikasi UA Record sendiri dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

Karena mendukung dua platform terkemuka, UA HealthBox dapat digunakan baik melalui smartphone HTC maupun smartphone lain baik itu yang berbasis Android ataupun iOS. Aplikasi UA Record dapat berfungsi sebagai dashboard untuk seluruh aktivitas di keseharian pengguna yang mampu menuntun tercapainya kondisi yang diinginkan oleh pengguna.

Dalam peluncurannya, Wolfgang Muller, Executive Director – Connected Products, HTC, menuturkan sistem ini menunjang kebutuhan setiap pengguna dalam mengelola kesehatan serta kebugaran, baik itu atlet yang sudah profesional maupun pengguna biasa yang tengah berupaya untuk menjaga kesehatannya. “UA HealthBox menjadi satu-satunya sistem yang secara komprehensif mampu menjawab seluruh kebutuhan ini dan menghadirkan informasi serta bagaimana memotivasi pengguna dalam mencapai target yang mereka idamkan,” ujarnya.

UA HealthBox dihadirkan melalui pendekatan istimewa. Dirancang agar dapat menyatukan setiap portofolio produk serta sarat akan pengalaman istimewa bagi pengguna kala menggunakannya. Itulah mengapa desain diperhatikan dengan detail. Berikut ini mari kita ulas perangkat yang ada di dalam Healtbox:

UA Band

HTC UA BandUA Band adalah gelang pintar yang dirancang agar dapat digunakan di setiap keseharian pengguna. Sistem dapat melacak semua aktivitas, olah raga, dan tidur dalam setiap harinya. UA Band memiliki eksterior yang mulus dengan tampilan layar yang seperti tersembunyi di bagian bawah atau di luar lapisannya permukaan. Shingga saat teknologi ini sedang tidak digunakan, perangkat ini menjadi tersamarkan dan tampak seperti gelang pada umumnya.

Gelang ini dirancang dengan pertimbangan-pertimbangan utama bak akan digunakan oleh atlet. Menawarkan pula mode olah raga tingkat lanjut dengan tampilan yang akan terus menyala selama olah raga dan latihan berlangsung. Terdapat pula LED yang akan menampilkan indikator zonasi detak jantung saat dipadukan dengan UA Heart Rate. UA Band hadir dalam tampilan warna hitam dengan tekstur merah di sisi bagian bawahnya untuk pengatusan kelembaban.

UA Heart Rate

htc-ua-heart-rateMerupakan alat pemonitor detak jantung yang ringkas dan dilengkapi dengan teknologi micro snap yang inovatif yang dirancang khusus agar tidak terdeteksi saat digunakan untuk berolah raga. Tali pengikat di dada beserta sensor yang bisa dilepas-pasang secara cerdas dapat membantu pengguna dalam memonitor intensitas serta bagaimana olah raga dijalankan. UA Heart Rate dirancang agar dapat menghadirkan

kalkulasi berapa kalori yang terbakar dengan lebih akurat. UA Heart Rate dipadukan dengan aplikasi UA Record dapat dikustomisasikan sesuai dengan setiap zonasi detak jantung masing-masing pengguna.

UA Scale

htc-ua-scaleUA Scale pada dasarnya adalah timbangan digital yang lebih canggih. Alat pengukuran ini dirancang dengan desain yang begitu menawan, berbentuk melingkar yang mampu tersambung dengan Wi-Fi. Perangkat ini berupa lapisan kaca dengan teknologi cat konduksi, sehingga layar pembacaan persentase berat dan lemak tubuh tampak menarik.

Terdapat LED tersembunyi di balik kaca membuat teknologi ini tersamarkan saat sedang tidak digunakan. Timbangan ini dapat digunakan hingga delapan pengguna dan tersinkronisasi dengan aplikasi UA Record. Sehingga masing-masing pengguna bisa melihat tren capaian berat badan yang menjadi target mereka sebagai salah satu bagian dari keseluruhan program yang ada dalam dashboard.

 

Ketersediaan

UA HealthBox akan tersedia mulai 22 Januari di U.S., namun pre-order telah dibuka mulai hari ini melalui www.HTC.com, www.UA.com serta melalui Under Armour Brand House. UA HealthBox (termasuk UA Band, UA Heart Rate dan UA Scale) dibandrol dengan harga $400. UA HealthBox akan segera diluncurkan di peritel-peritel lain di wilayah US di kuartal pertama tahun ini dan diharapkan dapat tersedia secara internasional pada tahun 2016 ini. Anda tertarik?