Miliki Resolusi Kamera Depan & Belakang 16MP, HTC U Play Pantas Singkirkan Nokia 6?

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Seperti tak ingin tertinggal dengan banyak rivalnya yang telah menelurkan beragam produk baru di awal 2017 ini. Produsen asal Taiwan, HTC, pun dikabarkan tengah mengebut pengerjaan smartphone terbarunya yang dibekali dengan nama HTC U Play. Ponsel basis Android yang diklaim akan membawa kekuatan kamera 16MP pada bagian depan dan belakang, serta fitur baru sense companion.

Mungkin ini memang tidak bermaksud untuk menjegal Nokia 6 yang baru dirilis. Namun, melalui keterangan perusahaan yang akan mulai menyebarnya secara global pada kuartal kedua 2017 ini, bisa menjadi indikasi bahwa smartphone kelas menengah basis Android terbaru bukan hanya Nokia 6 saja.

Satu lagi petunjuk yang mengarah sebagai rival berat Nokia, adalah HTC U Play diklaim hadir untuk pengguna kelas menengah. Selain itu, seri ini pun digadangkan akan hadir dengan fitur terbaru yang dikenali dengan nama Sense Companion. Bukan seperti layaknya asisten diigital Google ataupun Alexa kembangan Amazon, namun kemampuannya digadangkan hampir sama.

Sense Companion adalah fitur yang akan melakukan sistemasi otomatis saat pengguna HTC U Play melakukan banyak aktivitas terhadap perangkat. Sistem akan bekerja masuk dalam mode hemat daya, saat mendeteksi penggunanya melakukan banyak aktivitas pada perangkat yang menguras banyak daya baterai. Bahkan termasuk saat menggunakan aplikasi pencarian suatu tempat dengan GPS.

htc u play

Soal dapur pacu, HTC U Play dibenamkan dengan dukungan prosesor MediaTek Helio P10 Octa Core, dengan dua varian memori RAM kapasitas 3GB dan 4GB. Untuk layarnya sendiri, seri ini menggunakan dimensi 5.2 inci dengan panel Super LCD 5 Gorilla Glass serta dukungan resolusi Full HD 1080x1920 piksel. Selain itu juga ada penyimpanan internal dengan opsi 32GB dan 64GB yang dapat diperluas hingga 2TB melalui slot microSD di dalamnya.

Baca juga:
HTC U Ultra Diluncurkan, Andalkan Kecerdasan Buatan & Dual Screen
Teknologi AI Bakal Memicu Pertumbuhan Smartphone di 2017



Masuk dalam spesifikasi kamera, HTC U Play diumumkan hadir dengan resolusi kamera utama dan depan yang sama, yakni sebesar 16MP memiliki sensor aperture F/2.0 serta fitur yang cukup komplit. Seperti halnya OIS, phase detection autofocus, dan fitur rekam video FUll HD 1080p. Namun sayangnya, perusahaan belum menginformasikan jelas mengenai harga dan ketersediaannya secara global.

Dari sederet fitur dan spesifikasi yang dihadirkan HTC U Play, menurut pembaca apakah pantas seri ini menjadi pesaing Nokia 6?

Leave a Comment