ArenaLTE.com – Ditengah gaduhnya informasi seputar kehadiran smartphone terbaru Samsung Galaxy S7, muncul ponsel pintar pesaingnya yang dihadirkan HTC dengan label HTC One X9. Awal kemunculannya sendiri memang telah dirumorkan sejak Desember tahun lalu, namun produsen diungkapkan baru akan memasarkannya pada tahun ini ke seluruh dunia.

HTC One X9 dikabarkan akan dihadirkan pertama kali untuk wilayah pembelian di wilayah Asia Utara dan EMEA (Europe, Middle East, dan Africa) pada akhir Februari. Belum ada pengumuman harga yang diungkapkan perusahaan, namun sejumlah informasi menyimpulkan bahwa TC X9 akan dibanderol dengan harga sekira USD370 atau sekira IDR4,9 juta.
Baca juga: Ini keunggulan Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Tak mau kalah dengan pesaingnya tersebut, ponsel asal produsen Taiwan ini kerap disebutkan sebagai ponsel premium dengan balutan bodi logam. HTC One X9 juga dikabarkan akan membawa sistem operasi terbaru Android, yakni veris 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan tampilan antarmuka kembangannya sendiri HTC Sense 7.0 UI.

HTC One X9

Ada empat varian warna logam yang ditawarkan produsen, seperti halnya warna Silver Carbon, Opal Silver, Gold Topaz, dan Silver Rose. Namun sayangnya, meski di negara China One X9 dilepas dengan dukungan fitur Dual SIM, namun tidak dipastikan bahwa fitur ini akan juga hadir untuk wilayah pasar negara lainnya di seluruh dunia.

Dalam konfirmasi resminya yang dikutip dari laman News Softpedia, HTC mengumumkan bahwa One X9 akan hadir dengan dapur pacu dari prosesor Mediatek. Seri ini akan membawa prosesor dari keluarga seri Helio yang mendukung sistem pemrosesan 64 bit, serta dukungan memori RAM sebesar 3GB.

Pada bagian memori penyimpanan, produsen menyiapkan kapasitas 32GB yang kemungkinan bisa diekspansi hingga 128GB melalui slot micro SD di dalamnya. Sedangkan pada bagian layar, menggunakan dimensi 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p.

Untuk mendukung aktivitas multimedianya, HTC One X9 juga dibekali dengan speaker  BoomSound di bagian depan serta dukungan baterai kapasitas 3.000mAh. Disisi lainnya, ada kamera utama yang sudah mengadopsi resolusi sensoro sebesar 13MP dengan fitur OIS (optical image stabilization) dan anti-shake. Sedangkan untuk kamera depan, produsen menghadirkan resolusi kamera 5MP sebagai pendukung.

“HTC One X9 hadir dengan elegan, mengacu pada  warna yang kaya dan unik. Menggabungkan semuanya menjadi satu dalam logam yang ringan, ramping, dan layar besar cook bagi mereka yang menginginkan pengalaman smartphone premium,” jelas Chialin Chang, Presiden Sales HTC.