ArenaLTE.com – HTC One Series semakin bertambah jumlahnya. Kali ini adalah HTC One M9s yang meluncur di Taiwan dengan tampilan yang mirip dengan One M9 dengan beberapa perubahan di sektor hardware. Tapi agak disayangkan karena HTC One Series menjadi tambah melimpah jumlahnya dan sedikit membingungkan konsumen.

HTC One M9s mengantongi layar LCD 5 inci dengan resolusi full HD 1080p, tak jauh berbeda dengan saudaranya. Aspek yang sedikit membedakan adalah keberadaan chipset Mediatek Helio X10 yang dibenamkan dalam smartphone baru ini. Sebenarnya chipset ini juga dibenamkan pada beberapa seri One lain yang meluncur tahun ini.

Pemangkasan biaya bisa terlihat dengan jelas saat kita mencermati spesifikasi smartphone ini lebih jauh lagi. Serupa dengan yang ditemukan pada HTC One E9 dan One E9s, HTC One M9s mengadopsi RAM 2GB dan memori internal 16GB. Smartphone ini menyertakan slot microSD yang kapasitasnya bisa diperbesar hingga 2TB.

htc one m9sKamera utama dari HTC One M9s merupakan kombinasi dari model yang sudah beredar di pasaran. Di sisi lain, smartphone ini menggunakan sensor 13MP seperti dua seri E yang kami sebut di atas. Tapi vendor menyisipkan sedikit fitur tambahan yakni optical image stabilization. Fitur ini sendiri sebenarnya baru bisa ditemukan di HTC One M9+.

Selain itu, kamera belakangnya memiliki lensa 27.8mm dengan aperture f/2.0 aperture dan elemen depan berbahan kristal safir. Kamera depannya ditanami dengan Ultra Pixel yang mengusung resolusi 4MP, lensa 26.8 mm dengan aperture f/2.0.

Smartphone ini ditunjang dengan pilihan konektivitas melimpah mulai dari quad-band 2G/3G dan 4G LTE dengan ragam band. Selain itu, Bluetooth v4.1, dual-band Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC dan GPS with A-GPS, GLONASS dan Beidou.
Baca juga:  HTC Desire 526 G: Sederhana untuk Segmen Menengah

HTC One M9s hadir dengan desain unibodi berbahan logam seperti HTC One M9 dan memiliki dimensi 144.6 x 69.7 x 9.6mm serta berat 158 gram. Baterainya mengandalkan kapasitas 2.840mAh. Handset ini bisa dibeli secara pre order di Taiwan dengan harga 390 dolar AS dan mulai dikapalkan 12 November.