ArenaLTE.com – HTC masih tetap percaya diri dengan keluarga Desire. Baru-baru ini sang vendor meluncurkan HTC Desire 830 membidik pasar Taiwan. Smartphone hadir menggantikan seri yang sudah usang yakni HTC Desire 820 di jajaran kelas menengah. Tak terlalu fokus pada kualitas desain dengan komponen material plastik, seri ini mencoba mengambil segmen penggemar audio.

HTC optimistis para penggila audio bakal melirik Desire 830 berkat dukungan speaker BoomSound yang dibenamkan di dalamnya. Grill speakernya tertanam di bagian atas dan bawah bodi. HTC Desire 830 mengusung dimensi 157.5 x 78.9 x 7.79 mm dalam dua pilihan warna yang membalut tubuhnya yakni blue dan red.

HTC desiere 830 bHTC Desire 830 mengikuti trend bentang layar yang tengah menjadi andalan para produsen ponsel saat ini yakni pada diagonal 5,5 inci. Soal resolusi, handset ini disuntik dengan kualitas setara full HD 1080p. Setidaknya, buat kelas menengah tampilan yang terpancar sudah cukup nyaman.

Perusahaan ini mulai banyak bermain dengan chipset produksi MediaTek dalam beberapa produk besutannya. Kali ini, HTC menancapkan MediaTek Helio X10, chipset octa core yang performanya cukup menjanjikan pada clockspeed 1.5HGz.

Sang vendor menyandingkannya dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Untuk menambahkan kapasitas storage, HTC menyuplai slot microSD yang sudah mendukung kapasitas hingga 128GB. Untuk ukuran seri kelas menengah, fasilitas yang disediakan setidaknya bakal membuat pengguna sumringah.

Di bagian belakang bodi, terpatri kamera dengan sensor sebesar 13MP didukung OIS dan aperture f/2.0. Sementara pada bagian depannya hadir unit kamera selfie dengan kekuatan 4MP pada aperture f/2.0 disokong teknologi UltraPixel.

Sayangnya, seri ini masih  mengedepankan baterai dengan kapasitas tak terlalu besar yakni 2800mAh. Desire 830 akan segera dipasarkan di Taiwan pada 6 Mei dengan banderol sekitar 9900 dolar Taiwan atau setara IDR 3.960.000 (kurs 400).