ArenaLTE.com – Terinspirasi dari manusia super cepat di dunia, HTC meluncurkan smartphone terbau mereka yang diklaim memiliki kecepatan download yang luas biasa dengan nama HTC Bolt. Memang tidak ada gembar-gembor khusus mengenai peluncuran produk terbau HTC ini, karena smartphone ini hanya dijual secara eksklusif untuk operator Sprint, Amerika Serikat.

Penampilan desain HTC Bolt ini secara keseluruhan memiliki penampilan mirip dengan HTC 10 mulai dari material logam, garis antena, serta scanner sidik jari yang ditempatkan di depan perangkat. Hanya saja, smartphone ini sudah mendapat sedikit beberapa perubahan dan modifikasi di sejumlah bagian terutama pada perpindahan posisi kamera belakang.

Tidak hanya namanya saja, HTC dan Sprint juga menampilkan Usain Bolt sang pebalap lari tercepat dunia dalam iklannya. Hal ini untuk menunjukkan bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh HTC Bolt memiliki performa yang bagus. Untuk prosesornya HTC Bolt dibenamkan Snapdragon 810 yang didorong oleh RAM 3GB.HTC Bolt

Daya tahan baterainya dilengkapi dengan kapasitas 3200mAh dengan dukungan fitur Quick Charge 2.0. Hal yang menarik dari HTC Bolt ini yaitu menghilangkan audio jack 3,5 mm dan menggantinya dengan port USB Type-C yang juga bisa menyesuaikan output audio. Dengan port ini, kita dapat memilih untuk mendengarkan musik melalui earphone BoomSound Adaptive Audio atau melakukan pengisian daya.

Untuk urusan kamera, HTC terbaru ini memiliki kamera utama 16MP di bagian belakang dengan dukungan teknologi OIS dan aperture f/2.0, fitur Phase Detection Autofocus dan kecepatan shutter yang dapat menangkap momen foto hanya dalam 0,3 detik saja. Sedangkan untuk kamera selfie disediakan kamera 8MP di bagian depan.

Sedangkan pada tampilan layarnya, HTC Bolt memiliki bentang layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 pixel). Yang menarik, HTC Bolt ini kedap air karena telah memiliki sertifikasi IP57 yang mampu bertahan di dalam air hingga maksimal 1 meter selama 30 menit.

Sayangnya HTC Bolt ini belum tersedia untuk negara lain, Sprint sendiri tidak memberikan informasi secara detail mengenai harga smartphone ini. Sprint menawarkannya secara kontrak dengan nilai sebesar USD25 per bulan atau sekitar IDR300 ribu selama 2 tahun penuh. Meski demikian, beredar kabar bahwa untuk pasar di lua Amerika Serikat, HTC tidak akan memberikan label Bolt pada produk ini, melainkan digantin menjadi HTC 10 Evo.