ArenaLTE.com – India terus berkembang menjadi target market potensial vendor Tiongkok. Huawei buktinya, sudah kembali merilis salah satu seri baru yang menyasar negeri asalnya Shaheer Sheik. Adalah Huawei Honor Holly 2 Plus yang kali ini dipercaya menjaring lezatnya kue pasar di negara tersebut.

Huawei Honor Holly 2 Plus sendiri merupakan penerus dari Honor Holly yang pernah meluncur di India pada Desember 2014 lalu. Smartphone ini juga merupakan produk entry level yang memiliki kemiripan dengan Huawei Enjoy 5 yang pada Oktober 2015 lalu meluncur di Tiongkok. Bedanya, Honor Holly 2 Plus sudah mengalami peningkatan spesifikasi dengan harga terjangkau.

honor-holly-2-347x383Ponsel cerdas ini dikemas dalam balutan plastik polikarbonat yang kualitasnya pun cenderung biasa saja. Harus dimaklumi karena Honor Holly 2 Plus ini hanya dibanderol seharga 8499 Rupee atau IDR 1.699.800 (kurs 200). Dengan harga yang dipatok, vendor terlihat ingin membidik segmen entry level. Tapi bagaimana spesifikasinya?

Huawei Honor Holly 2 Plus mengantongi layar IPS seluas 5 inci yang sudah mendapat suntikan resolusi HD (1280x720p). Tak terlalu mengecewakan karena kombinasi ukuran layar dan resolusi tersebut masih bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih kok.

Di dalam tubuhnya, smartphone ini menyembunyikan dapur pacu 64-bit quad core MediaTek MT6735P yang memiliki clockspeed 1.3GHz. Sebagai pelengkap di sektor grafis GPU Mali 720 hadir memberikan kekuatan ekstra saat kita ingin menonton film kualitas tinggi atau bermain game yang berat. Vendor turut menyematkan RAM 2GB yang didampingi ROM 16GB. Tak lupa slot microSD yang bisa memperluas storage hingga 128GB hadir menyempurnakan Honor Holly 2 Plus.

Perubahan terlihat di bagiankamera dimana ponsel ini mendukung sensor berkekuatan 13MP di bagian punggungnya. Sudah mengakomodasi aperture f/2.0 dan LED flash. Sementara di bagian muka menyelip kamera selfie dengan sensor 5MP, aperture f/2.2 dan lensa wide angle 84 derajat yang juga bisa dipakai video call.

Oh ya, Honor Holly 2 Plus sudah beroperasi dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dihiasi antarmuka custom EMUI 3.1. Menariknya, smartphone ini juga mendukung jaringan CDMA lho. Padahal biasanya opsi ini sangat jarang ditemukan pada produk yang meluncur di pasar India.

Huawei Honor Holly 2 Plus menyuplai kebutuhan kalangan yang memiliki dua kartu SIM dengan menyediakan dua slot. Disokong baterai 4000 mAh yang tergolong besar di kelasnya dengan waktu standby 600 jam. Dan diperkuat SmartPower 3.0 yang memungkinkan menambah energi baterai sampai 30% dengan mengoptimalisasi perangkat.

Konektivitas di Honor Holly 2 Plus termasuk jaringan 4G LTE, Wi-fi, Bluetooth, GPS/A-GPS/GLONASS dan  MicroUSB port. Tersedia beberapa pilihan warna mulai dari Gold, White dan Black dengan penjualan dimulai dari 15 Februari 2016 di Flipkart dan Amazon India.