ArenaLTE.com – Samsung Galaxy Note7 sepertinya tengah menjadi rumor panas di internet. Perangkat yang kabarnya bakal segera dipamerkan pada 2 Agustus 2016 ini mengusung beberapa fitur yang cukup menarik dan salah satunya adalah dukungan layar lengkung seperti pada saudaranya Galaxy S7 edge.

Beberapa informasi yang sempat menjadi bocoran antara lain bahwa, handset ini bakal dibenami dengan baterai berkapasitas 3600mAh. Juga tersiar kabar jika layarnya bakal mengandalkan dual edge display. Kepastian rumor pemakaian layar lengkung ini baru-baru ini dipertegas dengan kemunculan foto casingnya.

samsung galaxy note7Dari casing Samsung Galaxy Note7 buatan Olixar, terlihat indikasi bahwa smartphone ini akan dibenami dengan display lengkung. Bahkan casing ini sudah masuk dalam listing sebuah toko ritel aksesori terkemuka di Inggris. Casing ini juga dirancang oleh merek yang memiliki banyak lini produksi buat berbagai handset di negara tersebut.

Seperti yang bisa kita lihat, casing yang bakal membungkus Samsung Galaxy Note7 ini memiliki ciri-ciri yang mendukung layar sentuh lengkung di kedua sisinya. Juga terdapat dukungan buat stylus yang sangat identik dengan smartphone tersebut.

Bicara hal lain, resolusi layar pada perangkat ini tentu saja diisinyalir mengandalkan kualitas QHD dengan ukuran layar kemungkinan 5,7 inci atau 5,8 inci. Sementara rumor di sektor memori memperkirakan jika Samsung Galaxy Note7 mengedepankan RAM 6GB serta memori internal 64GB. Disokong pula dengan teknologi terkini di sektor keamanan berupa iris scanner atau pemindai iris.

Soal daya tahan, handset ini berpotensi menyematkan sertifikasi IP68 yang mampu menahan dari debu dan air. Lantas di sektor kamera tak akan jauh berbeda dengan Galaxy S7 dan S7 edge. Urusan konektivitas, Galaxy Note7 diprediksi menancapkan port USB Type-C serta dukungan chipset Exynos dengan CPU octa core atau Qualcomm Snapdragon 821/823.