ArenaLTE.com – Kalian pernah nonton film ‘King Kong’, sang kera raksasa itu kan? Sangar, tangguh dan kuat adalah hal yang identik dengan mahluk tersebut. Tapi tahukah kalian kalau Hisense King Kong 2 alias Hisense C20 lebih hebat lagi karena selain punya fisik kokoh, benda tidak berbulu ini bisa diajak berenang dalam air.

Tidak salah kalau Hisense memilih nama King Kong 2 sebagai julukan buat smartphone barunya. Seri yang bakal masuk Indonesia ini memang merupakan produk outdoor yang punya kemampuan fisik prima. Hisense King Kong 2 punya dimensi 144×72,1×8,6 mm yang membungkus bentang layar seluas 5 inci.
hisense king kong 2 dLebih dari itu, King Kong 2 ternyata memiliki daya jelajah tinggi karena sudah dijejali jaringan 4G LTE lengkap. Mulai dari  4G: FDD LTE B1 / B3 / B7 / B20 dan TDD LTE B38 / B39 / B40 / B41. Artinya, kalau masuk Indonesia maka bisa dipakai semua jaringan operator yang ada di sini.

Tampilannya layar IPS LCD-nya cukup kinclong pada resolusi HD (1280×720 piksel) dengan balutan casing berotot. Bagian depan dan belakang dilapisi Gorilla Glass nan kuat dan tahan gores. Bisa dimaklumi karena Hisense C20 ini siap dibawa menjelajahi berbagai kondisi outdoor nan ekstrim.

hisense king kong 2 bSang vendor sudah menyematkan sertifikasi IP 67 yang membuatnya anti air dan anti debu. Bahkan, smartphone ini tidak pecah saat dibanting dari ketinggian 1 meter. Di bagian atas dan bawahnya terlihat smartphone ini dilapisi material plastik, sementara samping kanan dan kiri dilapisi bezel logam.

Tapi seperti apa sih jeroan Hisense King Kong 2 ini? Sepertinya kalian akan menemukan chipset 64-bit OctaCore Snapdragon 415 berclockspeed 1.4 GHz dalam tubuhnya. Jadi performanya bisa dibilang lumayan powerful disokong pula oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB.

hisense king kong 2 cBuat merekam dan mengabadikan berbagai aktivitas, Hisense C20 aka King Kong 2 ini punya kamera berkekuatan 13MP di bodi belakangnya. Nah, jika sempat kalian bisa memanfaatkan kamera depan 5MP untuk ber-selfie ria.

hisense king kong 2 aOh ya, ponsel ini sudah ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh yang bisa mencukupi kebutuhan harian. Jadi tak perlu kuatir atau takut kehabisan daya saat menentengnya berlama-lama saat aktivitas outdoor. Hisense King Kong 2 ini pun mendukung kemampaun pengecasan cepat atau fast charging.

Menariknya, beredar kabar kalau smartphone ini adalah satu dari empat varian Hisense yang segera masuk Indonesia tahun ini. Bersama dengan PureShot 2, PureShot Lite dan F20, seri ini berpotensi nongol di perhelatan Indonesia Celullar Show 2016 mendatang.