ArenaLTE.com – Dari berbagai rumour yang beredar, selama ini kita mengira Xiaomi hanya akan segera meluncurkan seri Xiaomi Mi 5S saja, namun tiba-tiba muncul seri terbaru lainnya yang menyertai yaitu Xiaomi Mi 5S Plus. Banyak yang mengira seri tersebut hanya sekedar rumour biasa dari Xiaomi, namun sepertinya Xiaomi akan meluncurkan keduanya pada 27 September mendatang.

Adalah dua buah poster yang bergambar logo Xiaomi, mungkin gambar poster ini bukan otentik resmi dari Xiaomi dan bisa saja hanya olah photoshop dari fanboy Xiaomi. Namun dalam poster tersebut mengungkapkan spesifikasi dari Xiaomi Mi 5S yang terdisi dari prosesor Snapdragon 821, RAM 6GB dan storage 64 GB yang dibanderol dengan harga mulai dari CNY1999 atau sekitar IDR3,9 juta.

Dalam poster tersebut juga diungkapkan sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan Under Glass ultrasonic fingerprint identification lengkap dengan dual kameranya. Dan akan jadi smartphone paling favorit jika spesifikasi handal tersebut hanya dibanderol dengan harga IDR 3 jutaan saja.

poster harga xiaomi Mi 5SSedangkan poster yang serupa juga mengungkapkan seri Xiaomi Mi 5S Plus yang menerangkan spesifikasi prosesor Snapdragon 821, RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan luas yaitu 256 GB dan dibanderol harga lebih mahal yaitu CNY2999 atau sekitar IDR 5,8 jutaan. Karena tidak terekspos sebelumnya, belum banyak informasi tentang Xiaomi Mi 5S Plus, namun dari informasi yang beredar seri ini akan memiliki  layar dual curve berukuran 5,7 inchi dengan resolusi 2K.

Untuk prosesor sepertinya sama yaitu Snapdragon 821 dengan fasilitas under-glass ultrasonic fingerprint scanner. Masih belum ada informasi detail mengenai RAM, ROM, dan konfigurasi kameranya namun yang pasti Xiaomi Mi 5S Plus ini akan memiliki dual kamera dan RAM 6GB juga hanya akan ada satu versi dengan kapasitas storage 256GB.

Seperti yang disebutkan diatas, belum ada informasi dan keputusan resmi yang di lansir oleh pihak Xiamo tentang harga resmi kedua seri teranyar Xiaomi Mi5S dan Xiaomi Mi 5S Plus. Bisa jadi harga yang dibanderol untuk keduanya akan lebih mahal karena tingkat spesifikasi dan kemampuan fitur yang dimilikinya sangat tinggi. Kita tunggu saja peluncurannya 27 September mendatang.