ArenaLTE.com – Sony cukup agresif menggeber smartphone premium keluarga Xperia Z5. Setelah menegaskan ketersediaannya di pasar Eropa, Sony Xperia Z5 perlahan menyusup ke berbagai negara lain seperti Kanada. Akhir September lalu, Hongkong dan Singapura sudah membuka pre order Sony Xperia Z5 dan kini giliran Indonesia. Sebagai smartphone premium, tentu harga Sony Xperia Z5 tidak bisa dibilang murah.

Pihak Sony Mobile Communications Indonesia resmi mengumumkan tiga smartphone yang masuk pasar Indonesia yakni Sony Xperia Z5 Premium, Sony Xperis Z5 dan Xperia Z5 Compact. Dua seri yakni Sony Xperia Z5 dan Z5 Compact sudah bisa dipesan secara pre order mulai 23 Oktober – 1 November 2015. Khusus untuk pre order Sony Xperia Z5 Premium, pihak Sony Mobile Communications Indonesia masih belum mengungkap waktunya.
Baca: Mengenal Sony Xperia Z5 Premium: Smartphone Pertama dengan Layar 4K UHD

Sony Mobile bekerjasama dengan situs belanja Dinomarket untuk menggelar pre order Sony Xperia Z5 series. Meski informasi resmi menyebutkan bahwa produk tersebut baru bisa dipesan besok tanggal 23 Oktober, namun saat redaksi meneluri situs Dinomarket.com, produk tersebut telah tersedia. Seperti tertuang di website, harga Sony Xperia Z5 adalah Rp10 juta atau persisnya Rp9.999.000. Produk yang tersedia untuk saat ini adalah versi Sony Xperia Z5 Dual Black.

Harga Sony Xperia Z5 di Dinomarket
Harga Sony Xperia Z5 Dual di Dinomarket

Spesifikasi Sony Xperia Z5 mengusung layar 5,2 inci dan Xperia Z5 Compact 4,6 inci. Keduanya bisa memproduksi konten video 4K. Jika Xperia Z5 mengusung RAM 3GB maka Z5 Compact hanya mengandalkan RAM 2GB. Baterainya pun berbeda dimana Xperia Z5 memiliki kapasitas 2900 mAh dan Xperia Z5 Compact berbasis 2700 mAH.

Sementara, Sony Xperia Z5 Premium adalah seri paling mutakhir dari perusahaan ini. Mengandalkan beberapa teknologi terkini seperti fingerprint sensor, kamera 23 MP serta teknologi Sony Alpha Camera ini. Sony Xperia Z5 Premium juga dikenal sebagai smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar tajam dan detil.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, RAM 3GB, konektivitas 4G LTE, dan menjalankan sistem operasi Android 6.1 Marshmallow.