ArenaLTE.com – Samsung sudah secara blak-blakan membocorkan sedikit seputar Galaxy View, tablet spektakuler dengan display berukuran raksasa 18,4 inci. Melihat ukurannya saja, sudah jelas kalau Samsung Galaxy View bukanlah tablet biasa. Tapi Samsung belum memberikan rincian kapan tablet ini bakal dirilis, meski dari informasi yang beredar akan meluncur dalam waktu dekat dan harga Samsung Galaxy View mulai terungkap.
Baca: Samsung Galaxy View, Tablet Android Berukuran Raksasa Siap Unjuk Gigi

Adalah B&H dan Adorama, dua ritel besar di Amerika Serikat. Mereka sudah mulai memasukkan tablet Samsung Galaxy View dalam listing website mereka. Otomatis, harga Samsung Galaxy View juga terpajang di situ, sekitar 599 dolar AS atau IDR 8.086.500 (asumsi kurs 13.500) untuk model Wifi only. Tapi sampai sekarang dua ritel tersebut belum bisa membeberkan kapan tablet raksasa ini segera dikapalkan.

Samsung Galaxy View menyodorkan layar seluas 18,4 inci dengan resolusi full HD (1920×1080 piksel) yang kerapatan pikselnya 120 ppi. Tablet ini kelihatannya akan mengemas prosesor octa core Samsung Exynos 7580 yang berclockspeed 1.6 GHz. Dapur pacu tersebut akan didukung dengan 2GB RAM.

Oh ya, tablet raksasa yang masuk dalam listing ini menawarkan memori internal sebesar 32 GB. Tablet ini juga sepertinya akan menyelipkan dukungan slot microSD sebagai alternatif menambah besaran memori hingga 128 GB. Jadi tak perlu kuatir kita kekurangan space.
Baca: Perkuat Chipset Exynos, Samsung Berencana Kembangkan Prosesor Grafis (GPU) Sendiri

Di bagian depannya, Samsung Galaxy View berpotensi ditanami kamera 2MP yang mampu merekam video dengan kualitas setara full HD. Tapi harap diingat, Samsung Galaxy View sepertinya tidak akan memiliki kamera belakang. Sehingga minim kemungkinan tablet ini bisa dioperasikan sebagai kamera.

Samsung Galaxy View menanamkan konektivitas lengkap, mulai dari quad band 3G hingga 4G LTE Cat. 6 yang secara teori bisa dipakai mengakses internet hingga kecepatan 300 Mbps. Tablet ini juga seperti sudah disebutkan di atas menyediakan versi Wifi only. Fasilitas lain seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, GPS (A-GPS) dan GLONASS juga disisipkan dalam tablet ini.

Kapasitas baterai tablet monster ini sendiri diperkirakan 5700 mAh. Dukungan baterai ini disebut-sebut bisa menyuplai kebutuhan daya untuk dipakai menonton video selama 8,5 jam. Soal keberadaan kickstand sepertinya masih belum begitu jelas, tapi tentu kita berharap tablet ini akan memilikinya. Nah, dengan harga Samsung Galaxy View dan spesifikasi yang terungkap seperti itu, apakah Anda tertarik meminangnya?