ArenaLTE.com – Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge baru saja diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Hanya dalam hitungan pekan ternyata Indonesia sudah menawarkan pre order Samsung Galaxy S7, flagship paling anyar dari Samsung itu. Relatif singkat! Membuktikan negara ini adalah salah satu pasar potensial buat sang vendor.

Pre order Samsung Galaxy S7 Samsung sudah dimulai sejak 26 Februari 2016. Bahkan, penawaran ini bsa ditemukan di berbagai ritel online Tanah Air seperti Dinomarket, JD, Bhinneka hingga Lazada. Penasaran kan berapa sih harga smartphone ini kalau ingin memesan?

Jika mengintip dari situs Dinomarket, pre order Samsung Galaxy S7 ditawarkan seharga IDR 8.149.00 plus bonus case dengan wireless charger. Sementara Samsung Galaxy S7 edge ditawarkan pre-order seharga IDR 9.624.000 dimana akan mendapatkan gratis Backpack (Wireless Charging Cover). Tahap pemesanan pre-order ini berakhir pada 13 Maret 2016.

Dari penelusuran ArenaLTE, harga pre order Samsung Galaxy S7 masing-masing online store berbeda-beda. Jadi kami sarankan kalian mengecek dulu jika ingin mendapat smartphone dengan harga paling menggiurkan plus bonus menarik.

Sebagai gambaran saja, varian Galaxy S7 dan S7 edge yang ditawarkan pada masa pre-order mengusung prosesor Exynos 8890 dan memori internal 32 GB. Berikut harga smartphone ini di situs belanja Dinomarket.

samsung galaxy s7 a samsung galaxy s7 b samsung galaxy s7 cKedua perangkat ini dibuat lebih ergonomis dan solid dengan lengkungan yang semakin kentara. Pada bagian layar, Galaxy S7 Edge memiliki bentang layar 5,5 inch yang melengkung di kedua sisinya. Sementara S7 reguler mengusung layar 5,1 inch dan bukan lengkung.

Dan satu hal lagi yang menarik dari sektor desain adalah Samsung akhirnya mengikuti strategi Sony Mobile dengan memberikan kemampuan tahan air dan debu. Kedua perangkat tersebut memiliki sertifikasi IP68.

Di bagian fotografi, smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP). Justru terjadi penurunan resolusi yang cukup signifikan dibanding seri Galaxy S6 yang sebesar 16 MP. Namun di seri S7 ini perusahaan memperkenalkan fitur baru Dual Pixel.

Pada bagian dapur pacu, generasi ketujuh Galaxy S Series ini diperkuat chipset Exynos 8890 dan RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat CPU kedua ponsel ini diklaim 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Ada juga juga pilihan chipset Qualcomm Snapdragon 820 tergantung pada kebijakan tiap pasar.

 

Comments