ArenaLTE.com – LG Mobile Communications Indonesia akhirnya resmi meluncurkan flagship andalannya menjelang akhir tahun 2016 ini, LG V20. Smartphone ini merupakan yang pertama di dunia mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat. Selain itu, multimedia menjadi yang paling ditonjolkan di smartphone 4G LTE ini. Dengan harga LG V20 yang hampir menyentuh angka psikologis IDR 10 juta, ponsel ini jelas masuk kategori premium.

Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia yang mengatakan LG V20 menawarkan pengalaman multimedia pada level lebih tinggi melalui keistimewaan fitur audio, kamera dan video di dalamnya. Fokus pengembangan multimedia ak lepas dari seri V yang mewakili upaya LG untuk memberikan pengalaman audio dan video terbaik bagi penggunanya.

“Kini kami membawa seluruh keistimewaan ini dengan penawaran istimewa bagi masyarakat Indonesia. Termasuk dalam penawaran istimewa ini, LG V20 di Indonesia tersedia dalam opsi Dual SIM dan lengkap dengan earphone B&O Play pada paket penjualannya,” ujar Hee Gyun Jang, saat peluncuran di Empirica SCBD, Jakarta (23/11).LG V20

Dijelaskan lebih lanjut, upaya LG menjadikan smartphone ini untuk menawarkan pengalaman multimedia ke tahap lebih tinggi dapat dilihat dari berbagai fitur unggulan yang tersemat di dalamnya. Diantaranya yaitu Steady Record 2.0, Hi-Fi Quad DAC dan HD Audio Recorder. Sementara upaya memberikan kepuasan visual dari hasil tangkapan kamera dilakukan dengan menggunakan lensa kamera berbidang tangkap lebar (wide-angle lens) pada kamera depan dan belakang LG V20 seperti yang ada pada LG G5 SE.

Harga LG V20 di Indonesia

Opsi pesan awal (pre order) smartphone dengan memori internal 64 GB dan 4 GB RAM bakal dibuka sepanjang sepuluh hari terhitung sejak 25 November nanti. Pada masa tersebut, LG mematok harga LG V20 sebesar Rp 9.499.000 yang menyentuh angka psikologis 10 juta.

Selain lengkap dengan paket earphone dari B&O Play, peminat sepanjang masa pre order ini bakal mendapat penawaran istimewa dari kolaborasi perusahaan dengan mitra bisnis lintas industri. LG bekerjasama dengan empat bank besar di Indonesia (BCA, BRI, Bank Mega, dan OCBC NISP) memberikan keuntungan peminat LG V20 berupa bunga cicilan 0% dan cash back hingga Rp 1,250,000 yang dapat diperoleh dengan menggunakan kartu kredit. Dalam pre order ini, LG juga menggandeng Telkomsel yang memberikan paket data hingga 14GB.

Sebanyak sebelas e-commerce pun diajak berpartisipasi dalam pre order ini. Termasuk di dalamnya yaitu bhinneka.com, blibli.com, dinomarket.com, electronic solution, elevenia, erafone.com, JD.id, lazada.co.id, mataharimall, point2000 dan tokoPDA.com.

Selain itu, opsi pre order juga bakal tersedia di jaringan toko dari distributor besar seperti Apollo, Dukomsel, Erafone, Fonel, Megafon, Telesindo, SUD dan TAM. Paket pre order ini juga bakal dapat ditemui di jaringan LG Mobile Brandshop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. V20

Spesifikasi LG V20 di Indonesia

Berat                                                         : 175 g

Sistem Operasi                                      : Android v7.0 Nougat

Chipset                                                     : Qualcomm Snapdragon 820

Prosesor                                                : Quad-core 2.15 GHz

RAM                                                    : 4GB RAM

Memori Internal /Eksternal      : 64GB/ Hingga 2 TB

Resolusi                                                     : 2560 x 1440 QHD

Kamera utama/ kamera depan    : 16MP + 8M wide angle/wide angle 5 MP

Jaringan                                               : 4G LTE

Baterai                                                : 3200 MAH

SIM                                                       : Dual SIM (Nano) + SD