ArenaLTE.com – Setelah berbagai rumor yang beredar, hari ini OnePlus resmi meluncurkan flagship terbarunya OnePlus 2. Produsen asal Tiongkok ini mengemas peluncurannya dengan konsep inovatif yakni memakai teknologi virtual reality (VR). Agar bisa melihatnya, diperlukan VR Cardboard yang disisipi smartphone dan telah diinstall aplikasi OnePlus2 VR Launch. Sebagai smartphone high-end, spesifikasi OnePlus 2 bisa dibilang cukup gahar. Perpaduan dari kualitas kamera mumpuni, desain yang indah, serta pengapdosian teknologi dengan kualitas terdepan.

Pete Lau, CEO dan Pendiri OnePlus pada peluncurannya mengatakan sejak pertama, pihaknya selalu memprioritaskan produk dan komunitas OnePlus di atas segalanya. Mereka mendengarkan masukan serta saran dari para pengguna dan mewujudkannya ketika membangun OnePlus 2. “Kami memilih bahan-bahan berkualitas premium dengan komponen performa tertinggi serta teknologi hasil pemikiran terdepan untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengguna,” ujarnya.

Spesifikasi OnePlus 2

oneplus 2 back

Suksesor OnePlus One ini hadir dengan fitur bingkai magnesium dan tombol metal yang merupakan peningkatan signifikan dibanding generasi pertama. Membuatnya terlihat lebih berkelas dan kokoh dengan nuansa stainless steel. Ukuran bodynya cukup proporsional dan ergonomis dengan berat hanya 175 gram. Tampilan menarik, halus dan tepian berbahan logam menambah kesan elegan dan kekokohan pada rangka luar, yang menjadikan OnePlus 2 mudah dan nyaman untuk digenggam. Sebagai pilihan lain dari cover belakang Sandstone Black khas OnePlus, para pengguna sekarang dapat memiliki berbagai pilihan cover termasuk cover berbahan asli kayu bambu, Black Apricot, Rosewood dan juga Kevlar.

Jika penampilan eksteriornya mengalami peningkatan signifikan, tidak demikian halnya dengan kualitas layar. Ukurannya masih seperti pendahulunya yakni 5.5” IPS LCD In-Cell dengan resolusi Full HD. Meski demikian, smartphone OnePlus two dibekali dengan baterai lithium polymer berkapasitas besar 3300 mAh yang sanggupu dipakai  seharian penuh. Lebih kerennya lagi, OnePlus 2 secara bersamaan mendukung dua kartu SIM berukuran nano dengan kemampuan 4G LTE. Cocok dengan karakteristik konsumen Indonesia yang biasanya memiliki banyak kartu SIM.

Seperti yang sudah diprediksi, spesifikasi OnePlus 2 dilengkapi dengan chipset 64-bit Qualcomm® Snapdragon 810 SoC yang merupakan prosesor tercepat di industri ponsel pintar saat ini. Dengan memori penyimpanan sampai dengan 64GB dan eMMC 5.0 flash memory, OnePlus 2 juga dapat bekerja dengan sangat cepat. Dikombinasikan dengan 4GB RAM LPDDR4, OnePlus 2 menghasilkan performa terbaik untuk semua aplikasi, games, dan juga memutar video.

Kamera OnePlus 2

Diklaim sebagai salah satu smartphone kamera terbaik, OnePlus 2 memberikan kemampuan fotografi digital berkualitas handal. Spesifikasi OnePlus 2 di sektor fotografi adalah memiliki kamera belakang 13 megapixel dilengkapi dengan enam lensa fisik, kekuatan dual LED flash, dan bukaan f/2.0. Yang paling menarik adalah sensor dengan 1.3 µm (micrometers) light-collecting pixel yang mampu menghasilkan gambar menakjubkan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera OnePlus 2 telah dirancang untuk meningkatkan ketajaman dan stabilitas yang dilengkapi dengan sistem Optical Image Stabilization (OIS). Teknologi laser belakang dipertajam yang sehingga mampu memfokuskan kamera hanya dalam 0,33 milidetik. Sementara bagi yang suka foto selfie, bisa terpuaskan dengan kamera depan wide-angle 5 megapixel yang memastikan setiap sudut tercakupi.

Fitur Inovatif

OnePlus 2 adalah ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi rancangan  OnePlus sendiri yaitu OxygenOS. Sistem operasi OxygenOS yang berbasis Android 5.1 memberi sensasi baru nan menyegarkan dalam pengalaman pengguna Android. Penyesuaian halus seperti pada gerakan layar, dark mode, kemampuan untuk beralih antara hardware, tombol kapasitas dan pengaturan cepat juga terdapat di seluruh sistem operasi. Dilengkapi juga dengan aplikasi yang mudah disesuaikan, termasuk Kamera, Audio Tuner dan File Manager, OxygenOS merupakan perwujudan baru Android yang aman dan ramah bagi penggunanya.

Selain sistem operasi baru, OnePlus juga melakukan terobosan  teknologi terbaru dalam pengisian daya listrik dan transfer data lewat penggunaan charging port USB Type-C. Bahkan kabel pengisian baterai OnePlus menggunakan teknologi yang telah dipatenkan sehingga memungkinkan sisi konektor Tipe A yang dapat digunakan di kedua sisi (reversible).

Biar lebih kekinian, OnePlus 2 juga dilengkapi dengan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari yang menambahkan kenyamanan dan sekuritas berkualitas premium. Pengguna kini dapat menyalakan dan membuka kunci perangkat dengan salah satu dari lima sidik jari yang disimpan, hanya dalam waktu kurang dari setengah detik. Sebagai tambahan, OnePlus 2 memiliki fitur alert slider untuk akses cepat ke pengaturan notifikasi yang dapat disesuaikan. Untuk pertama kalinya pada perangkat Android, slider alert ini memungkinkan pengguna dalam mematikan suara ponsel pintar hanya dengan satu kali klik.

Harga OnePlus 2

Pada peluncurannya di Amerika Serikat, harga OnePlus 2 dibanderol sangat terjangkau untuk kelas smartphone high-end yakni hanya $329 untuk kapasitas 16GB dan $389 untuk versi 64 GB. OnePlus 2 64GB akan tersedia di Asia Tenggara untuk pertama kalinya di Indonesia, Singapura, dan Malaysia, dimulai pada kuartal keempat tahun 2015. Mengingat kurs dollar yang tinggi, harga di Indonesia pun ikut melambung meski masih tidak semahal smartphone premium lainnya. Harga OnePlus 2 di Indonesia adalah Rp5.399.000 untuk tipe 64 GB yang dijual perdana dengan sistem undangan. Versi OnePlus 2 16GB dengan 3GB LPDDR4 RAM juga akan tersedia nantinya.

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – OnePlus, produsen smartphone asal Tiongkok siap menambah lagi portofolio produknya. Bahkan smartphone sekuel OnePlus 2 yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu saja hingga saat ini masih belum beredar di pasar, mereka akan meluncurkan lagi perangkat lainnya yang lebih baru. Smartphone terbaru itu diberi label OnePlus X. Baca: OnePlus 2 Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harganya […]