ArenaLTE.com – Blackberry Priv yang menjadi debut Android perdana perusahaan asal Kanada kembali mendapat sorotan. Beberapa detil informasi seputar smartphone ini terungkap terutama mengenai harga BlackBerry Priv. Informasi yang didapat berdasarkan listing resmi di toko online Blackberry, harga Blackberry Priv versi unlock dibanderol 749 dolar AS setara Rp 10.486.000 (kurs 14000) di pasar Amerika Serikat dan 949 dolar AS di Kanada.

Listing tersebut (sayangnya sudah di-drop) juga mengungkap bahwa Blackberry Priv akan mulai dikapalkan 16 November 2015. Blackberry sendiri memang sudah memulai pre-register Blackberry Priv sejak pekan lalu.

BlackBerry-Priv1-625x600Dan, perusahaan Kanada ini menegaskan bakal menerima pre order mulai besok. Berdasarkan iklan terbaru mereka yang muncul secara online menyebutkan secara jelas bahwa Jumat (23/10) akan menjadi hari dimana pengguna bisa mulai memesan Blackberry Priv.

Lebih jauh, sebagian spesifikasi Blackberry Priv juga ternyata tersingkap. Antara lain sudah mendukung chipset Qualcomm Snapdragon 808, display 5,4 inci dengan resolusi Quad HD (QHD) 2560×1440 piksel atau 540 DPI, 3GB RAM. Berbasis layar Super AMOLED dengan proteksi Gorilla Glass 4.

Baterai berkapasitas 3410 mAh menyuplai tenaganya sehingga bisa bertahan hingga 22,5 jam. Di sektor depan terdapat kamera 2MP serta kamera belakang berkekuatan 18MP (menawarkan fitur seperti rekam video 4K at 30 fps, OIS dan Phase Detect Auto Focus.

Blackberry Priv akan mengadopsi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipadukan dengan layanan BlackBerry. Smartphone ini akan disempurnakan dengan QWERTY fisik yang menggunakan mekanisme sliding dan tersembunyi di bagian bawah layarnya. Memori internal berkapasitas 32GB pada Blackberrfy Priv bisa diperluas melalui slot microSD. Konektivitas smartphone besutan vendor asal Kanada termasuk komprehensif dengan dukungan jaringan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB.

Jika melihat spesifikasi di atas, ponsel terbaru ini memang masuk kategori premium. Namun apakah dengan harga BlackBerry Priv yang cukup mahal tersebut mampu membuat konsumen berminat untuk membelinya? Mengingat saat ini popularitasnya sudah meredup.

Comments