ArenaLTE.com –Beberapa informasi penting seputar keberadaan Xiaomi Redmi Pro baru saja mengudara. Xiaomi mengkonfirmasi jika smartphone ini segera meluncur pada 27 Juli 2016 ini bakal menancapkan berbagai fitur mutakhir. Beberapa aspek yang siap dibenami spesifikasi canggih adalah sektor kamera, layar dan dapur pacu.

Untuk sektor layar, Xiaomi mengungkapkan jika Redmi Pro akan menggunakan display OLED. Seperti diketahui meskipun sudah ratusan perangkat di pasar yang mengadopsi layar OLED tapi buat Xiaomi ini kali pertama mereka memakainya. Sang vendor merilis teaser resmi yang memperlihatkan Celebrity Chef asal Tiongkok Liu Shi Shi tengah memasak sebuah ‘OLED PING’.

xiaomi redmi pro teaserSelain mengindikasikan pemakaian layar, teaser tersebut juga seperti hendak menjelaskan bahwa Xiaomi Redmi Pro akan mengusung prosesor deca core (kemungkinan memakai chipset Helio X25) dan dual camera. Potensi keberadaan dua fitur ini cukup besar apalagi keduanya sudah pernah diungkap sebelumnya.

xiaomi redmi pro teaser 1Sementara informasi valid buat saat ini antara lain Xiaomi Redmi Pro bakal mengedepankan layar seluas 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Di sektor memori, Redmi Pro disokong RAM 4GB dan memori internal 128GB. Seperti umumnya smartphone Tiongkok, keberadaan slot dual SIM dual standby siap melengkapi seri ini. Pada sistem operasinya, Xiaomi dipastikan membenamkan MIUI 8 yang berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow.

Seperti terlihat dari bocoran gambar yang beredar, Xiaomi Redmi Pro kemungkinan dibungkus aluminium alloy. Salah satu catatan menarik, seri ini berpotensi mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Meizu MX6. Tapi dari segi harga, Redmi Pro berpotensi mengusung banderol lebih terjangkau.

Meizu MX6 yang dibanderol IDR 4 jutaan merupakan smartphone 5,5 inci dengan resolusi full HD (1080×1920 piksel). Sebagai flagship tentu saja Meizu MX6 dibekali jaringan internet super cepat 4G LTE serta sudah mendukung voLTE. Meizu MX6 diperkuat prosesor deca core MediaTek Helio X20 serta ditandem dengan RAM 4GB plus memori internal 32GB.

Smartphone ini juga mendukung sensor sidik jari, kamera 12MP ditunjang aperture f/2.0, dual tone LED flash dan baterai berkapasitas 3060mAh. Hmm, jadi semakin penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Pro dan berapa harga jual resminya.