ArenaLTE.com – Setelah ramai jadi pergunjingan dunia maya, produk terbaru Huawei Honor V8 kini resmi mendapatkan sertifikat legal dari Teena. Sesuai janji yang diberikan perusahaan, 10 Mei menjadi waktu yang membuktikan hal tersebut dengan peluncuran resminya di pasar China. Dengan fitur andalan dual kamera, Honor V8 dibanderol dengan harga USD350 atau sekira IDR4,6 juta.

Memang tidak berbeda jauh dengan kehadiran seri premium Huawei Honor P9, namun pada kamera V8 tidak menggunakan label Leica seperti kandungnya tersebut. Kamera ganda yang digunakan dalam tubuh Honor V8, mengandalkan sensor besar resolusi 12MP sedangkan untuk kamera depan yang diklaim lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas selife pengguna dibenamkan resolusi 8MP.

Kamera Huawei Honor V8 diklaim mampu memberikan tangkapan video atau gambar dengan resolusi Full HD 1080p, yang juga disebutkan mampu menghadirkan tampilan sempurna video Conference.

huawei honor v8 b

Seperti dilansir dari laman techweek Europe, yang mengungkapkan bahwa Honor V8 meski masuk dalam kelas menengah namun persenjataan yang dibawanya sudah mumpuni. Seri ini hadir dengan menggunakan dimensi layar 5.7 inci, serta memiliki bobot berat hanya sekira 170 gram. Sedangkan untuk ketipisan bodi yang dimiliki, hadir dengan ketebalan 7,8mm.

Huawei digadangkan hadir dalam beberapa varian dengan nomor model KNT-Al20, KNT-AL10 dan KNT-TL10. Semuanya dikemas dalam bodi metal dan mengandalkan spesifikasi setara seri flagship. Kedua seri tersebut diungkapkan hadir dengan perbedaan sokongan kartu,salah satu varian menggunakan dukungan dual SIM card sedangkan varian lainnya hanya satu SIM card.

Pada bagian persenjataan yang digunakan untuk seri Honor V8 ini, produsen mengandalkan kekuatan prosesor kembangannya sendiri Kirin 955. Selain itu juga, dipadukan dengan kekuatan memori RAM besar dengan kapasitas 4GB, serta dukungan memori penyimpanan internal yang juga hadir dalam dua varian antara 32Gb dan 64GB.

Selain menggunakan kamera ganda layaknya produk premium, Honor V8 hadir dengan sistem keamanan fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Sedangkan untuk sistem operasi, perusahaan menanamkan OS Android 6.0 Marshmallo yang didukung dengan antarmuka kembangannya EMUI 4.1.