ArenaLTE.com – Gionee kerap menggulirkan smartphone menarik, beberapa di antaranya menyuguhkan spesifikasi bagus dengan harga yang ringan di kantong. Belakangan, vendor merilis Gionee S6 terbaru yang menjajaki pasar India, sebuah smartphone dengan spesifikasi menggiurkan dibanderol harga sekitar 294 dolar AS atau setara IDR 4.116.000 (kurs 14000).

Smartphone bertenaga tapi dibanderol harga murah saat ini memang banyak yang mengiming-imingi pasar. Gionee S6 adalah salah satunya mengusung desain berkualitas serta ditunjang seperangkat fitur dan teknologi terkini yang rasanya sayang dilewatkan begitu saja.

Gionee S6 dirancang dalam bentuk cukup tipis dengan ketebalan hanya 7 mm, sedap dipandang mata. Oh ya, 89 persen bodinya dikembangkan dari material logam dengan screen-to-body ratio sekitar 77,8 persen dan bentang layar 5,5 inci. Panel layar ini didukung teknologi HD Super AMOLED dengan suntikan resolusi 1080×1920 piksel.

Untuk jeroannya, Gionee S6 sudah mencangkokkan chipset octa core 64-bit berclockspeed 1.3 GHz. Sudah cukup ngebut untuk ukuran seri kelas menengah, apalagi ditandem dengan RAM 3GB sehingga performanya makin jempol.

Soal jaringan, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang menawarkan internet kecepatan tinggi. Tak ketinggalan layanan voLTE dibenamkan untuk menyempurnakan layanannya, fitur ini menawarkan pengalaman voice calling dengan suara lebih bening dan jernih.

Kamera utama yang berlokasi di belakang bodi mengandalkan kekuatan 13MP didukung LED flash. Serta kamera depan 5MP yang sudah optimal untuk selfie. Lalu seberapa besar memori internalnya? Gionee S6 ternyata sudah menyiapkan storage sebesar 32GB dan bisa diekspansi hingga 128GB.

Kapasitas baterai yang menancap dalam Gionee S6 cukup besar yaitu sekitar 3150 mAh, cukup untuk menyuplai kebutuhan daya sehari lebih. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Amigo OS v3.1. Vendor menyediakan tiga pilihan warna Gold, Silver dan Rose Gold. Sudah tersedia secara online melalui situs Flipkart di India.