ArenaLTE.com – TENAA, lembaga sertifikasi perangkat elektronik di Cina, kerap menjadi rujukan atas kemunculan beragam smartphone baru. Hal ini didasari peran TENAA untuk meloloskan atau tidaknya smarthone yang akan dipasarkan di wilayah Cina. Dan kali ini yang terendus adalah sosok smartphone asal Korea Selatan, Samsung Galaxy Grand On.

Samsung Grand On bakal di dapuk sebagai generasi ketiga keluarga Samsung Galaxy Grand. Dikutip dari Ubergizmo.com (12/10/2015), Samsung Galaxy Grand On disebut memiliki nomor model SM-G5500 yang menawarkan dukungan jaringan 4G TD-LTE (Long Term Evolution). Dari situs TENAA, diketahui spesifiksi hardware smartphone ini mengusung prosesor dual core 1.2Ghz, RAM (random access memory) 1GB, memori internal 8GB, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, yang kabarnya pada saat dipasarkan nanti akan di update ke Android 6.0 Marshmallow.

Samsung Galaxy Grand On
Penampakan Samsung Galaxy Grand On di TENAA

Samsung Galaxy Grand On mengusung layar 5.1 inchi 720p. Sementara untuk kamera utama mengandalkan resolusi 8 megapixels dan kamera sekunder (front camera) 5 megapixels. Belum banyak informasi yang dapat digali dari smartphone yang disebut punya berat 140 gram. Smartphone ini memiliki dimensi 142 × 71.9 × 8.5mm dengan bobot seberat 140 gram.

Dari paparan singkat mengenai spesifikasi diatas, smartphone ini kental dukungan untuk segmen entry level, spesifikasinya yang mengedepankan prosesor dual core lebih condong atau identik ke seri awal Galaxy Grand (pertama).