ArenaLTE.com – Samsung Galaxy A5 boleh dibilang sebagai produk yang masih segar di 2016 ini. Namun, bukan berarti Samsung tidak akan menghadirkannya lagi. Produsen asal Korea ini yakin bahwa keluarga A series dari Galaxy ini,mendapat respon baik dari pasar sehingga Samsung berniat untuk menghadirkan versi Galaxy A5 terbaru yang lebih fresh.

Hal itu terungkap dari hasil benchmark yang disebutkan sumber informasi memiliki spesifikasi yang berbeda, namun dengan nama yang sama. Membawa nomor model SM-A520F, Galaxy A5 terbaru ini diklaim akan hadir dalam uograde terbaru di dalamnya. Salah satunya adalah dukungan dari piranti yang disematkan oleh produsen.

Seperti dilansir dari laman phonearena, Samsung Galaxy A5 terbaru akan menjadi produk refresh perusahaan yang menyasar kelas menengah. Hal tersebut terungkap dari bocoran kabar yang terungkap dari situs benchmark GFXBench, yang diklaim sebagai generasi terbaru Galaxy A5 dan hadir dengan peningkatan hardware lebih tinggi.Samsung-Galaxy-A51

Samsung Galaxy A5 terbaru diklaim akan membawa pembaharuan pada sisi piranti pada dukungan dapur pacunya, produsen diklaim akan menanamkan prosesor octa core Exynos 7880 yang lebih cepat. Serta ditambah dengan dukungan memori RAM lebih besar dari seri yang pertama.

Sumber informasi menyebutkan bahwa Galaxy A5 terbaru yang disebut membawa nomor model SM-A520F, terekam dalam laman GFXbench memiliki perubahan terbesar. Jika sebelumnya hadir dengan membawa prosesor Snapdragon 615, Galaxy A5 terbaru yang akan dihadirkan nanti diklaim akan membawa dukungan Exynos 7880 buatan Samsung sendiri.

Dalam laman GFXBench disebutkan bahwa Galaxy A5 terbaru yang menggunakan Exynos, adalah prosesor yang menggunakan arsitektur octa core. Selain itu, ada juga dukungan chip grafis dari Mali T830 yang dipadukan dengan memori RAM kapasitas 3GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan internal, menggunakan kapasitas sebesar 32GB.

Selain perubahan pada perangkat di dalamnya, Galaxy A5 terbaru juga disebutkan akan membawa fitur kamera yang dapat diandalkan. Salah satunya adalah pada kapasitas kamera utama yang disebutkan akan membawa resolusi sebesar 16MP. Pada bagian lensa ini, dilengkapi dengan aperture dengan nilai F/1.9 yang diklaim akan mampu menyerap cahaya lebih baik untuk memaksimalkan pengambilan gambar.

Dukungan lain yang juga disebutkan dalam laman adakan kapasitas baterai yang mencapai 3.000mAh, kapasitas yang lebih besar dari seri sebelumnya yang hanya membawa dukungan 2.900mAh. Namun sayangnya, belum ada keterangan mengenai harga dan peluncuran produk tersebut.